Klopp Berbicara Tentang Ayahnya; Dia Tak Pernah Melihatku sebagai Pelatih

Jürgen Klopp muda bersama ayahnya, Norbert Klopp, yang memangku cucunya, Marc Klopp (putra Jurgen). Foto: Bild
Jürgen Klopp muda bersama ayahnya, Norbert Klopp, yang memangku cucunya, Marc Klopp (putra Jurgen). Foto: Bild
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara tentang mendiang ayahnya, Norbert Klopp, yang meninggal pada tahun 2000 karena kanker.

Klopp adalah anak dari pasangan Nobert Klopp dan Elisabeth.

“Dia tidak pernah melihat saya sebagai pelatih,” kata Jurgen Klopp (53), sebagaimana dikutip Suryakepri.com dari media Jerman Bild, Minggu (2/8/2020).

Dalam sebuah wawancara dengan The Sun, pelatih Liverpool itu mengatakan, “Dia mendorong saya sepanjang karir saya. Dia benar-benar memberikan kritik pedas,” tutur Klopp.

“Dia tidak pernah melihat karier saya yang sebenarnya. Ayah saya tidak pernah melihat saya sebagai pelatih,” tutur Klopp.

Manajer yang baru saja sukses mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Premier Inggris 2019/2020 itu bercerita bahwa ayahnya hanya pernah melihatnya sebagai pemain sepakbola.

Nobert menyaksikan Jurgen menjalani 340 pertandingan di divisi dua Jerman sebagai pemain sepakbola profesional.

Jurgen Klopp (Foto: Bild)
Jurgen Klopp (Foto: Bild)

Sang ayah meninggal empat bulan sebelum Klopp menjalani karir sebagai pelatih dengan klub pertama yang ditangani adalah Mainz.

“Dia juga pelatih yang nyata. Jika ditanya, dia akan berkata, “Ya, Anda harus menjadi pelatih.” Tetapi kami tidak pernah membicarakannya,” ujar Klopp mengenang ayahnya.

Klopp merasa belum sempat membahagiakan ayahnya dan terkadang masih merasakan kesedihan telah kehilangan sang ayah.

Bahkan eks pelatih yang sukses membawa Borussia Dortmund berprestasi di Bundesliga Jerman itu mengaku dia takut mati saat melihat cermin lantaran dirinya sangat mirip dengan sang ayah.

“Apa yang membuatnya sangat aneh: Saya berusia 53 tahun dan ketika saya melihat diri saya di cermin pada sudut tertentu, saya takut mati karena saya persis seperti ayah saya.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.