Mahasiswi Undip KKN di Batam Edukasi Anak-anak Panti Asuhan: Penting Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut saat Pandemi

Mahasiswi KKN UNDIP bersama adek-adek serta pengurus panti asuhan Daarul Ishlah Tiban BTN, Sekupang, Koya Batam.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Dua mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, yang melaksanakan KKN di Batam, Kepri, Farah Divanti Sulistyono dari Kedokteran Gigi, dan Aisananda Millenia Ferarre dari Sastra Inggris menyelenggarakan sosialisasi mengenai “Pentingnya menjaga kesehatan tubuh serta menjaga kesehatan gigi dan mulut selama pandemi Covid-19” di panti Asuhan Daarul Ishlah, Tiban BTN, Sekupang, Kota Batam.

Kunjungan sekaligus agenda sosialisasi itu dilaksanakan pada 25 Juli di panti asuhan tersebut.

Menurut Farah dan Aisananda, sangatlah penting bagi anak-anak panti asuhan untuk lebih waspada terhadap penyebaran virus Covid-19, mengingat saat ini aktivitas masyarakat telah kembali bergeliat, seiring penetapan status new normal.

Baca: Mahasiswa Undip Sosialisasikan Kebiasaan Baru Era New Normal Pada Warga

Baca: Daftar Program Studi Favorit di Undip Semarang, Yuk Pilih Jangan Salah Jurusan

Baca: Pegawai Meninggal Berstatus Positif Covid, FH Undip Putuskan Kerja dari Rumah Dua Pekan

“Edukasi ini mendapat sambutan sangat antusias dari adik-adik panti asuhan yang berusia antara 7-16 tahun,” ungkapnya kepasa Suryakepri.com.

Paparan materi yang cukup menarik disertai video interaktif yang ditayangkan menggunakan proyektor itu cukup memudahkan bagi para penghuni panti memahami materi.

Dengan visual juga menambah ketertarikan anak-anak panti asuhan terhadap materi yang disampaikan kedua mahasiswi KKN itu.

Diperoleh keterangan, materi pertama yang disampaikan yaitu “Mengenal virus corona serta kiat-kiat dalam meningkatkan kebugaran tubuh”.

Mahasiswa UNDIP memperagakan bersama-sama langkah-langkah mencuci tangan yang benar.(suryakepri.com/ist)

Dalam sub tersebut, mahasiswi ini mengajak anak-anak panti asuhan untuk memperagakan bersama-sama langkah-langkah mencuci tangan yang benar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.