Thursday, April 25, 2024
HomeTanjungpinangSekdaprov Kepri Dorong Gerakan Menanam Mangrove, Jadikan Tujuan Wisata

Sekdaprov Kepri Dorong Gerakan Menanam Mangrove, Jadikan Tujuan Wisata

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mendorong berbagai komunitas untuk terus menjaga kelestarian hutan magrove. Termasuk mendorong gerakan menanam mangrove.

Itu perlu dilakukan guna meningkatkan kualitas lingkungan dan menumbuhkan kawasan wisata lingkungan.

“Saya menyambut baik gerakan penanaman mangrove ini. Lingkungan semakin terjaga, bisa mengurangi bencana, juga memperbanyak biota untuk menjadi sumber protein masyarakat. Marinjaga mangrove kita,” kaya Arif usai Penanaman Magrove dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan memperingati Hari Mangrove Sedunia di Desa Malang Rapat Trikora 5 Gunung Kijang, Bintan, Senin (3/8) petang.

Baca:Pertempuran Dua Ular untuk Perebutkan Katak Viral, Fotografer Ini Mengaku Beruntung Banget

Baca:5 Fakta Menarik Cekcok di Atas Kapal Berujung Kematian, Tak Terima Ditegur hingga Tikaman Bagian Dada

Baca:Ramalan Keuangan Zodiak Gemini Bulan Agustus 2020, Karir Perlu Kerja Keras, Keuangan Stabil

Menurut Arif, tema “Jaga Magrove Untuk Bumi Kita” sangat pas dengan sebaran ekosistem mangrove di negeri ini. Apalagi sebarannya terluas didunia sehingga harus menjaga dan melestarikan”.

Namun pada beberapa lokasi, kawasan mangrove mengalami degradasi sebagai dampak aktifitasnya beralih fungsi melalu penebangan liar.

“Dalam mengatasinya, penting bagi kita perlu menyebarluaskan informasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaatnya ekologi, sosial dan ekonomi ekosistem magrove. Karna hutan mangrove dapat menympan karbon lebih tinggi dari hutan teretris lainnya,” kata Arif.

Lebih lanjut, Sekdaprov menjelaskan dengan secara resmi UNESCO menetapkan 26 juli 2016 sebagai Internasional Mangrove Day agar dijadikan momentum untuk melakukan aksi dan menyeuarakan pentingnya pelestarian pengelolaan ekosistem mangrove di Kepulauan Riau.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER