7 Makanan Bisa Tingkatkan Energi Sebelum Olahraga

Olahraga bisa dilakukan di dalam dan luar ruangan. Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika Anda ingin berolahraga di luar ruangan.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Olahraga dengan perut kosong tidak dianjurkan, begitu juga makan dengan rentang waktu yang begitu dekat sebelum olahraga. Jadi apa yang harus dilakukan?

Ya, kamu harus makan sebelum olahraga, namun perhatikan lagi apa yang kamu konsumsi. Makanan yang kamu konsumsi harus disesuaikan dengan jenis olahraga, waktu, dan bagaimana reaksi tubuhmu terhadap makanan tersebut.

Menurut para ahli yang dilansir dari byrdie.com, mengonsumsi camilan sehat sebelum olahraga dapat memberi energi tambahan untuk aktivitas fisik yang lebih maksimal. Otot menggunakan adenosin trifosfat (ATP) sebagai sumber energi untuk olahraga, sehingga karbohidrat, protein, dan lemak akan dikonversi menjadi ATP.

Karbohidrat paling mudah tersedia dan mudah dikonversi, serta merupakan satu-satunya bahan bakar yang dapat digunakan tanpa oksigen. Sedangkan protein bermanfaat untuk membantu memperbaiki dan membangun otot saat olahraga, juga akan membuatmu kenyang.

Beberapa Makanan yang Bisa Dikonsumsi

1. Pisang dengan peanut butter

Selain mudah dicerna, pisang juga mengandung kalium yang penting untuk memberi nutrisi dalam mencegah kelelahan ketika olahraga.

2. Toast dengan nut butter

Makanan ini mengandung kebaikan dari biji-bijian dan protein dari mentega. Kamu juga bisa menambahkan beberapa irisan pisang.

baca juga: Puluhan Ular Menyerbu Apartemen, Seekor Ular Besar Muncul di Toilet Bikin Wanita Ini Trauma

baca juga: Keuangan Zodiak yang Untung Besar Hari Ini, Leo Ambil yang Terbaik

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.