Pilkada Serentak di Tengah Pandemi, Presiden Nyatakan Perlu Terobosan Baru

Presiden Joko Widodo berpidato usai dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap perlunya inovasi dan terobosan baru dalam proses penyelenggaran pilkada serentak yang akan digelar pada Desember mendatang.

Sebab, penyelenggaraan pilkada akan digelar di tengah masa pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan pelaksanaan pilkada serentak di Istana Merdeka, Rabu (5/8).

Baca:Petugas KPU Batam Digigit Anjing Cua-Cua saat Coklit Data Pemilih untuk Pilkada

Baca:Keuangan 12 Zodiak yang Beruntung Lusa, 9 Zodiak Harta Kekayaan Makin Bertambah

Baca:Posko Pemenangan Soerya-Iman di Karimun Berdiri, Para Relawan Bergerak Amankan Basis Suara

“Tentu saja ini juga menjadi momentum yang baru untuk menampilkan cara-cara berpilkada dengan cara baru, inovasi baru, dalam berdemokrasi di masa pandemi. Baik itu dari sisi penyelenggara maupun dari sisi peserta,” ujar Jokowi.

Dikatakan Jokowi, penyelenggaraan pilkada harus mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh pihak yang terlibat baik petugas, peserta, dan juga pemilih. Sehingga, tak menimbulkan adanya cluster baru dari covid-19.

“Yang menjadi tekanan utama bahwa pilkada 2020 ini harus semakin berkualitas dan juga aman covid sehingga aspek kesehatan, aspek keselamatan petugas, peserta, dan tentu juga pemilih harus menjadi prioritas,” ucapnya.

Agar terhindar dari covid, maka protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat di setiap tahapan pilkada nanti.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.