Puluhan Personel Polres Bintan Tes Swab di RSUD Kijang, Ini Dilakukan Antisipasi Penyeberan Covid-19

Personel Polres Bintan saat melakukan tes swab di RSUD Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepri (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Puluhan Personel Polres Bintan Tes Swab di RSUD Kijang, Ini Dilakukan Antisipasi Penyeberan Covid-19

BINTAN, SURYAKEPRI.COM -Mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, 40 personel Polres Bintan melakukan pemeriksaan tes swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (6/8/20/2020).

Pemeriksaan tes swab ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Bintan dan diikuti Pejabat Utama Polres Bintan berserta personel Polres Bintan.

Baca:Polisi Ungkap Motif dan Identitas Mayat Pria Bertato Mengapung di Perairan Meral Karimun

Baca:8 Statistik Utama Inter Milan Lolos ke Perempat-final Liga Eropa

Baca:SAH Pegang SK dari DPP PKS, Isdianto-Suryani Akan Maju Pilkada Kepri 2020

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan kegiatan tes swab ini dilakukan dilatar belakangi banyaknya yang terpapar pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri, khususnya di Kabupaten Bintan.

“Untuk mengatisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap personel Polri di lingkungan Polres Bintan dilaksanakan tes swab guna mendeteksi penyebaran wabah Covid-19 d lingkungan Polres Bintan,” ujar AKBP Bambang.

“Tentunya harapan kita dengan dilaksanakannya tes swab ini penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi, apa bila ada personel Polres Bintan yang terpapar positif Covid-19 untuk segera diambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” sambungnya lagi.

Untuk hasilnya masih ditunggu yang diperkirakan empat sampai lima hari ke depan.

“Terdampak salah seorang personel terindikasi virus tersebut bisa cepat kita atasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain, semoga hasil Swab Test semuanya non reaktif dan tidak ada masalah,” kata dia.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bintan Dr. Bambang Utuyo membenarkan personel Polres melaksanakan tes swab.

“Hasilnya diperkirakan baru diketahui beberapa hari ke depan,” ucap Dr Bambang. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.