Resmi, Manchester City Ikat Nathan Ake Sampai 2025

Nathan Ake menandatangani kontrak 5 tahun hingga 2025 bersama Manchester City dari Bournemouth. (Foto: mancity.com)
Nathan Ake menandatangani kontrak 5 tahun hingga 2025 bersama Manchester City dari Bournemouth. (Foto: mancity.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Resmi! Manchester City telah menuntaskan transfer Nathan Ake dari AFC Bournemouth senilai £ 41 juta (Rp784 miliar – asumsi kurs Rp19 ribu).

“Manchester City telah merampungkan perekrutan Nathan Ake dari Bournemouth senilai 41 juta poundsterling,” demikian pengumuman klub Liga Premier tersebut di situs resminya, Kamis (5/8/2020).

Pemain internasional Belanda telah menandatangani kontrak lima tahun, artinya dia akan berada di Etihad hingga musim panas 2025.

Berbicara di situs resmi klub, pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan keinginannya untuk memenangkan trofi di bawah asuhan Pep Guardiola.

“City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir,” kata pemain yang memiliki wajah dan rambut mirip legenda Belanda Ruud Gullit itu.

“Datang ke sini adalah mimpi bagiku. Ini adalah tim papan atas yang dipenuhi pemain kelas dunia. Di mana-mana Anda melihat dalam skuad ini ada nama-nama besar dengan catatan internasional.”

“Pep adalah seorang manajer yang dikagumi di seluruh dunia – apa yang dia lakukan dalam permainan berbicara untuk dirinya sendiri. Keberhasilan yang dialaminya sulit dipercaya dan gaya sepakbola yang ia mainkan benar-benar menarik bagi saya.”

“Saya tahu saya harus bekerja keras untuk masuk ke dalam tim, tetapi itulah yang harus saya lakukan di sini. Saya akan melakukan apapun yang saya bisa membuat dampak dan membantu tim memenangkan trofi.”

The Cherries – julukan Bournemouth – yang saat ini sedang mencari manajer baru setelah kepergian Eddie Howe (dengan persetujuan bersama pada hari Sabtu) – menerima tawaran yang disebut bernilai £ 40 juta, naik menjadi £ 41 juta.

Direktur sepak bola Manchester City Txiki Begiristain menambahkan, “Nathan adalah seorang bek berkualitas. Dia adalah seorang pemimpin selama waktunya di Bournemouth, dan saya sangat senang kami berhasil membawanya ke sini.”

“Dia kuat dan cepat, dan kami merasa dia memiliki atribut teknis dan intelektual yang diperlukan untuk unggul di bawah Pep.”

“Bekerja dengan skuad ini, yang penuh dengan pemain kelas dunia, akan menaikkan levelnya, dan kami menantikan untuk melihat apa yang bisa dia raih di sini di tahun-tahun mendatang.”

Ake bergabung dengan Bournemouth dari Chelsea, awalnya dengan status pinjaman, pada 2016 dan dikontrak permanen pada tahun berikutnya dengan rekor klub £ 20 juta.

Vincent Kompany belum tergantikan sejak meninggalkan klub pada musim panas lalu, dan Ake akan diharapkan dapat [menggantikan Kompany] memperkuat lini belakang City musim depan.

Gelandang Crystal Palace Andros Townsend menyebut Ake sebagai ‘rekrutan sempurna’ untuk Man City saat ia menjadi co-host talkSPORT Breakfast pada Rabu pagi.

“Saya pikir itu murah,” kata Townsend. “Saya pikir Nathan Ake bisa menjadi bagian yang dirindukan Man City musim ini.”

“Anda tidak terlalu sering melihat dua bek tengah berkaki kiri, tapi saya pikir dia adalah pemain yang akan langsung masuk.”

“Dia tahu cara Pep bermain; dia melakukannya sebelumnya karena dia dari Belanda dan mereka dibesarkan dengan gaya permainan itu. Jadi, saya pikir dia akan cocok dengan sempurna.”(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: talkSPORT, mancity.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.