Uji Daya Dukung Tiang Pondasi, Amayya Tower Batam Lakukan Pile Driving Analyzer Test

Proyek Tower Amayya Batam melakukan test untuk menguji kekuatan tiang pondasi, Rabu (5/8).(suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Dalam sebuah proyek bangunan, pondasi merupakan substruktur yang sangat penting. Karena itu dalam pelaksanaan dan perencanaan pondasi harus dilakukan secara sempurna.

Salah satu proses untuk mengetahui kekuatan atau daya dukung tiang pondasi di lapangan dilakukan beberapa tes, di antaranya Pile Driving Analyzer (PDA) test.

PDA Test ini termasuk salah satu jenis pengujian dinamik dengan menggunakan metoda wave analysis dan sering disebut dengan re-strike test sesuai dengan sifat pengujiannya yang melakukan re-strike atau pemukulan ulang pondasi tiang yang diuji.

Baca:Efisien dan Praktis, Flyslab Bakal Diaplikasikan untuk Semua Bangunan Amayya Tower

Baca:Amayya Tower Lakukan Test Pile: Superblok 40 Lantai Ini Bakal Jadi Landmark Baru Batam

Baca:Keuangan Zodiak yang Untung Besar Besok, 5 Zodiak Kejatuhan Rezeki Melimpah

Pada Rabu, 5 agustus 2020, PT Liko Hanif melakukan PDA Test dalam pembangunan Amayya Tower, yakni kawasan super blok yang terdiri dari Apartemen, Hotel dan Mall.

Test dilaksanakan di lokasi proyek Amayya Tower, yang berada di kawasan strategis Batuampar, Kota Batam.

Dalam prosesnya PT Liko Hanif bekerja sama dengan PT Mega Hadi Karya untuk melakukan PDA Test. Perusahan yang berkedudukan di Jakarta ini, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengujian pondasi bangunan.

“Untuk titik pondasi PDA Test hari ini dilakukan pada diameter 900 atau sekitar 90 cm, dengan daya dukung yang ingin dicapai 750 ton, dan sudah diuji hari ini, kita mendapatkan 998 ton. Hasilnya untuk titik yang pertama ini sudah mencukupi terhadap kebutuhan” ucap Marcho, selaku Principal Engineer PT. Mega Hadi Karya, usai melakukan tes Rabu sore.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.