Guardiola Konfirmasi Eric Garcia Ingin Tinggalkan Manchester City

Bek Manchester City Eric Garcia (kiri) berhadapan dengan gelandang Watford asal Argentina, Roberto Pereyra dalam duel Liga Premier di Vicarage Road. (Foto AFP via Marca)
Bek Manchester City Eric Garcia (kiri) berhadapan dengan gelandang Watford asal Argentina, Roberto Pereyra dalam duel Liga Premier di Vicarage Road. (Foto AFP via Marca)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Eric Garcia ingin meninggalkan klub itu. Bek tengah itu telah memberi tahu Pep bahwa dirinya menolak perpanjangan kontrak.

Kontrak Eric Garcia akan berakhir musim depan dan dia disebut akan kembali ke Barcelona, klub masa kecilnya. Garcia adalah jebolan akademi La Masia milik Barca.

Berbicara menjelang pertandingan Liga Champions Kota dengan Real Madrid pada hari Jumat (7/8/2020), Guardiola menegaskan Garcia telah menolak memperpanjang masa tinggalnya di Etihad.

“Dia menyampaikan kepada kami bahwa dia tidak ingin memperpanjang kontrak dengan Manchester City,” kata Guardiola kepada wartawan.

“Dia punya satu tahun lagi. Kami menginginkannya, tapi dia tidak mau. Kami membayangkan dia ingin bermain di tempat lain,” imbuh mantan pelatih Barcelona itu.

Berita itu membuat kemungkinan Eric Garcia tidak diturunkan saat pertandingan melawan Real Madrid pada Jumat atau Kamis (8/8/2020) dinihari waktu Indonesia.

Melihat pengalaman sebelumnya, kemungkinan besar Guardiola tidak memainkan Eric Garcia, meski dia telah membuktikan dirinya sebagai mitra pilihan pertama mendampingi Aymeric Laporte dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti sebelumnya terhadap Leroy Sane. Pep hanya memainkan Sane selama 11 menit di Liga Premier musim 2019-20 setelah pemain itu pulih dari operasi ligamen lutut. Keputusan Pep setelah sang pemain mengonfirmasi ingin meninggalkan klub.

Jika Garcia tidak menjadi starter melawan Madrid, kemungkinan Fernandinho akan bermitra dengan Laporte di jantung pertahanan City, karena pasangan Nicolas Otamendi dan John Stones dinilai gagal.

Garcia telah mencatat 22 penampilan bersama tim senior manchester City di semua kompetisi sejak bergabung pada 2017 saat masih berusia 17 tahun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.