Klub-klub Liga Inggris Tolak Lima Pergantian Pemain untuk Musim 2020/2021

Ilustrasi pergantian pemain (Foto dari Express)
Ilustrasi pergantian pemain (Foto dari Express)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Klub-klub peserta Liga Premier Inggris memilih untuk tidak menggunakan lima pergantian pemain dalam satu pertandingan untuk musim 2020/2021.

Mereka telah setuju untuk kembali ke sistem lama dengan tiga pergantian pemain.

Aturan yang memungkinkan tim untuk melakukan lima pergantian pemain dari bangku yang terdiri dari sembilan pemain, diperkenalkan ketika musim 2019-20 kembali bergulir setelah dihentikan karena pandemi Covid-19.

Tujuannya untuk memberikan kesempatan yang lebih besar kepada para pihak demi mengurangi risiko para pemain kelelahan selama jadwal padat di bulan Juni dan Juli 2020 lalu.

Namun aturan itu telah mendapat penolakan dari mereka yang merasa klub-klub besar dengan anggota skuad yang lebih besar lebih diuntungkan oleh sistem tersebut dan itu tidak adil.

FIFA memberikan izin kepada negara-negara anggota untuk tetap menggunakan aturan lima pemain pengganti jika mereka mau, tetapi Liga Premier mengumumkan pada hari Kamis (6/8/2020) bahwa “klub-klub setuju untuk kembali menggunakan tiga pergantian pemain per pertandingan, dengan maksimal tujuh pemain pengganti di bangku cadangan”.

Liga Premier juga mengonfirmasi bahwa pemegang saham dengan suara bulat setuju untuk tetap menggunakan video assistant referee (VAR), yang digunakan untuk pertama kalinya pada musim 2019-20.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Premierleague.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.