325 Orang TKA China Akan Mendarat di PT BAI Bintan, Termasuk 27 Pekerja Indonesia yang Disekolahkan di China

Ilustrasi, proses pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 325 orang tenaga kerja asing (TKA) China dan tenaga kerja Indonesia yang disekolahkan di China dijadwalkan mendarat di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (8/8/2020).

Pihak PT BAI mendatangkan TKA dari China ini untuk mempercepat pembangunan KEK Galang Batang Bintan.

“Iya betul, kita sudah diinformasikan bahwa hari ini mereka (TKA China) sudah mendarat di Tanjungpinang,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan Indra Hidayat saat dikonfirmasi Suryakepri.com.

Baca:Keuangan Shio yang Hoki Hari Ini, Macan-Kelinci Dapat Hadiah Misterius

Baca:Jelang Hari Kemerdekaan RI ke 75, TNI-Polri di Bintan Timur Bagikan Bendera dan Masker kepada Nelayan Pulau Terluar

Baca:Nelayan di Lingga Hilang saat Melaut, Tim SAR Baru Temukan Kapal Pompongnya

“Totalnya itu 325 orang, di dalamnya ada 27 orang tenaga ahli anak-anak Indonesia yang disekolahkan di China.

Mereka ini ada dari China langsung dan sebagian dari Jakarta, ” kata dia lagi.

Kedatangan TKA China ini merupakan tindak lanjut kunjungan kerja dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan beberapa bulan lalu.

“Awal tahun 2021 mereka (PT BAI) mau operasi, maka mereka menambah tenaga ahli untuk percepatan pembangunan ini. TKA China ini tenaga ahli bidang konstruksi,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.