6 Fakta Utama Opta Juventus 2-1 Lyon di Liga Champions

Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak Liga Champions. (Foto: Uefa.com)
Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak Liga Champions. (Foto: Uefa.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Juventus mengalahkan Lyon dengan skor 2-1 pada leg II babak 16 Besar Liga Champions di Turin, Sabtu (8/8/2020) waktu Indonesia.

Ronaldo mencetak dua gol pada laga ini, masing-masing pada menit 43 (pen) dan 60. Tetapi satu gol Memphis Depay melalui titik penalti pada menit 12, sudah cukup bagi wakil Prancis untuk melaju ke perempat-final karena mencetak gol tandang (agg 2-2).

Berikut 6 fakta utama Opta terkait laga tersebut:

1) Lyon adalah tim Prancis pertama yang mencapai perempat-final Liga Champions sejak Monaco mencapainya pada 2016-17. Sementara ini adalah pertama kalinya Lyon mencapai tahap ini di Liga Champions sejak 2009-10.

2) Juventus gagal mencapai perempat-final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015-16.

3) Meskipun mencetak gol tandang, Lyon tidak pernah menang dalam 11 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions (D2 L9).

4) Memphis Depay menjadi pemain Belanda kedua yang mencetak gol dalam enam penampilan di Liga Champions berturut-turut setelah Ruud van Nistelrooy.

5) Cristiano Ronaldo menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di Liga Champions melawan lawan tertentu dengan tiga klub berbeda, setelah Jorg Butt melawan Juventus dan Van Nistelrooy melawan Bayern Munich.

6) Cristiano Ronaldo telah mencetak 20 gol dalam 13 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions. Secara total, pemain Portugal itu telah mencetak 67 gol di babak sistem gugur kompetisi, 21 gol lebih banyak dari pemain lain (Lionel Messi, 46).(*)]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.