Audi Bikin Iklan Gadis Kecil Makan Pisang Sambil Bersandar di Mobil, Mereka Minta Maaf

Iklan kontroversial dari Audi, produsen mobil asal Jerman, yang menggambarkan seorang gadis kecil berdandan ala perempuan dewasa sedang makan pisang sambil bersandar pada mobil Audi RS 4. (Foto: Twitter)
Iklan kontroversial dari Audi, produsen mobil asal Jerman, yang menggambarkan seorang gadis kecil berdandan ala perempuan dewasa sedang makan pisang sambil bersandar pada mobil Audi RS 4. (Foto: Twitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – ‘Itu adalah kesalahan’ tulis Audi saat meminta maaf atas iklan mobil yang menampilkan gadis kecil sedang makan pisang sambil bersandar di bumper depan mobil sedan Audi berwarna merah.

Sejumlah netizen menggambarkan iklan itu ‘menjurus ke arah seksual’ dan ‘menyeramkan’

Audi telah meminta maaf atas iklan yang menampilkan seorang gadis kecil yang bersandar di mobil sambil makan pisang. Gadis itu pun didandani layaknya seorang perempuan dewasa.

Iklan tersebut dibagikan secara online untuk mempromosikan Audi RS 4 Avant tetapi menuai kritik dari beberapa pengguna media sosial yang menggambarkannya sebagai ‘menyeramkan’, ‘menjurus ke arah seksual’, dan ‘aneh’.

Di samping slogan iklan, yang berbunyi: “Biarkan jantung Anda berdetak lebih cepat – dalam setiap aspek”, gadis kecil itu digambarkan bersandar dengan punggungnya pada mobil berperforma tinggi itu sambil memakan pisang.

Produsen mobil Jerman itu meminta maaf atas iklan itu dan mengatakan itu adalah ‘kesalahan’.

“Kami mendengarkan Anda dan mari kita perjelas: Kami peduli pada anak-anak. Audi RS 4 adalah mobil keluarga dengan lebih dari tiga puluh sistem bantuan pengemudi, termasuk sistem istirahat darurat. Itu sebabnya kami memamerkannya dengan berbagai anggota keluarga untuk kampanye tersebut,” tulis Audi di akun twitter resminya.

 

“Kami berharap dapat menyampaikan pesan-pesan ini, yang menunjukkan bahwa bahkan untuk pengguna lalu lintas yang paling lemah pun dimungkinkan untuk bersandar pada teknologi RS. Itu adalah sebuah kesalahan! Audi tidak pernah bermaksud menyakiti perasaan siapa pun.”

“Kami dengan tulus meminta maaf atas foto yang tidak sensitif ini dan memastikan bahwa gambar tersebut tidak akan digunakan di masa mendatang. Kami juga akan segera memeriksa secara internal, bagaimana iklan ini dibuat dan apakah mekanisme kontrol gagal dalam kasus ini.”

Sementara Kritikus lain menyebutkan iklan itu mengagungkan mengemudi yang berbahaya dan menunjukkan seorang anak yang berisiko ditabrak.

“Audi, memikirkan anak-anak tanpa rasa hormat. Atau perhatian, atau minat pada keselamatan, atau banyak hal lainnya,” kata seorang netizen.

Sementara yang lain menambahkan: “Ada seorang anak kecil di bumper. Apakah Anda tahu tentang kematian pejalan kaki dan mobil mewah?”

Tetapi tidak semua orang merasa perusahaan tersebut harus meminta maaf atas iklan itu.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Manchester Evening News, Twitter

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.