Gary Lineker Beberkan Permintaan Sterling Sebelum Melawan Madrid

Raheem Sterling bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Madrid. (Foto dari Livescore)
Raheem Sterling bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Madrid. (Foto dari Livescore)

SURYAKEPRI.COM – Mantan bintang Leicester City dan Barcelona Gary Lineker beberkan permintaan Raheem Sterling sebelum pertandingan melawan Real Madrid.

Gary Lineker, yang juga pernah membela Tottenham Hotspur, mengungkapkan bahwa Raheem Sterling menghubungi BT Sport untuk sebuah permintaan menjelang pertandingan City melawan Real Madrid

Gary Lineker mengungkapkan Raheem Sterling menghubungi BT Sport untuk meminta rekaman video tersingkirnya Manchester City dari Liga Champions oleh Tottenham Hotspur musim lalu.

Sterling menonton kembali pertandingan itu untuk menganalisis penampilannya melawan Tottenham.

Musim lalu The Lilywhites menyingkirkan Manchester City di perempat-final dengan agregat 4-4. Meski menang 4-3 di Etihad pada Leg II, tapi Spurs yang berhasil lolos ke semi-final karena unggul gol tandang. Sebelumnya Spurs menang 1-0 pada Leg I di kandang.

Raheem Sterling sendiri tampil memukau di laga tersebut dengan mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-4 dan 21. Dua gol lainnya dicetak oleh Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Hal yang menyakitkan bagi Sterling adalah dia sempat membobol gawang Tottenham saat injury time, dan gol itu bisa menjadi penentu City untuk maju ke semi-final.

Sayang sekali, gol itu dianulir video assistance referee (VAR) karena Aguero sudah dalam posisi offside sebelum mengirimkan umpan kepada Sterling. Skor 4-3 (agg 4-4) tidak cukup bagi City untuk lolos ke semi-final.

Mungkin rekaman pertandingan itu membantu spirit Sterling yang kemudian mencetak gol pembuka bagi Manchester City ke gawang Real Madrid di Etihad, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dinihari waktu Indonesia.

Sterling mencetak gol di menit ke-9 berkat assist Gabriel Jesus, kemudian nama terakhir menambah gol di menit 68 untuk menjadikan skor 2-1, setelah sebelumnya Karim Benzema menyamakan skor 1-1 pada menit 28 hasil kerjasama dengan Rodrygo.

Pasukan Pep Guardiola mengamankan tempat mereka di delapan besar Liga Champions 2019/2020 dengan kemenangan agregat 4-2. Mereka juga menang 2-1 pada leg I di Santiago Bernabeu pada bulan Februari.

Bukan Sekadar Analisis Pertandingan