Nelayan di Lingga Hilang saat Melaut, Tim SAR Baru Temukan Kapal Pompongnya

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban di Perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min Maulana membenerkah bahwa telah terjadi Operasi SAR kecelakaan kapal kayu atau kapal pompong nelayan, Sabtu (8/8/2020).

Satu orang nelayan diduga terjatuh saat memancing pada koordinat 0°15’48.69″S- 104°35’18.34″T di Perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

“Informasi ini kita terima dari Bapak Taufik Komandan Pos TNI AL Pulau Mepar pada 10.45 WIB,” ujar Mu’min di Tanjungpinang.

Baca:Dokter dan Perawat Terpapar Covid-19, Layanan IGD dan ICU RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang Ditutup Sementara

Baca:Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Sepanjang Masa

Baca:Takluk dari Manchester City, Begini Kata Zidane soal Masa Depannya

Setelah menerima informasi itu Tim SAR bergerak pada 11.00 WIB ke lokasi kejadian. Dari dermaga Penuba ke lokasi berjarak 8.5 Nautical Mile dari Dermaga Penuba. “Data korban yang kita cari lelaki bernama Yamen,” katanya.

Ada pun kronologisnya pada pukul 06.35 WIB nelayan setempat menemukan kapal kayu pompong di Perairan Pulau Mepar Lingga tanpa orang.

“Dikarenakan kondisi cuaca yang tidak baik sehingga diduga korban terjatuh dan hingga saat ini belum ditemukan,” katanya.

“Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga menggunakan RIB 01 berjumlah lima orang dan dua personel dari Pos AL dan Polair Polres Lingga bergerak menuju lokasi,” jelasnya lagi.

Dalam pencarian korban, unsur-unsur SAR Gabungan yang terlibat, yakni Kantor SAR Tanjunhpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Lingga, Lanal Dabo dan masyarakat setempat.

Alat utama dan peralatan SAR yang digunakan kapal RIB 01 Lingga, Alat Selam, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian Covid-19. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.