325 TKA China yang Tiba di Bintan dalam Keadaan Sehat, Dikarantina di KEK Galang Batang Bintan

Penampakan para TKA China itu diperiksa tim kesehatan saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 325 tenaga kerja asing (TKA) asal China dan 27 orang mahasiswa putra-putri terbaik Kepulauan Riau (Kepri) yang dikirim belajar selama 1,4 tahun di China tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu, (8/8/2020).

Mereka dinyatakan dalam keadaan sehat dan negatif tes swab Covid-19. Namun sesuai prosedur, mereka masih menjalani karantina terlebih dahulu.

Kedatangan para TKA China ini untuk mempercepat pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepri.

Baca:Ular Langka Berkepala Dua Diselamatkan dari Jalanan, Termasuk Ular Paling Berbisa

Baca:Beri Edukasi Kewirausahaan Agar Ibu-ibu Bisa Jual Produk via Instagram

Baca:Ramalan Zodiak Karier Hari Ini, Minggu 9 Agustus 2020, Libra Kesuksesan Digenggaman, Pisces Semakin Santai

Ratusan TKA ini didatangkan pihak PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) untuk mengejar target agar kawasan itu beroperasi pada awal tahun 2021 mendatang.

Para TKA China itu disampaikan sebagai tenaga ahli yang diperlukan guna percepatan pembangunan dan operasional di KEK Galang Batang, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Untuk seluruh perizinannya, mulai dari hasil PCR swab yang dilakukan di negara asal mereka semua negatif, Izin Mempergunakan Tenaga Asing (IMTA), Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), serta Izin Tinggal Sementara (ITAS) semuanya sudah dilengkapi oleh pihak perusahaan.

Legalitas identitas mereka semuanya juga sudah ditelusuri oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepri melalui Bidang Pengawasan Tenaga Kerja.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.