KKN MAHASISWA UNDIP DI BATAM
Mahasiswi KKN Undip Latih Ibu-ibu Buat Hand Sanitizer Rumahan di Batam

Soerang mahasiswi Undip mengajarkan anak cuci tangan yang benar di Batam.(suryakepri,com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang untuk tetap melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Hanya saja, KKN kali ini dilaksanakan berbeda dengan KKN sebelumnya. KKN yang biasanya dilakukan secara berkelompok, kali ini dilaksanakan secara individu atau mandiri di daerah masing-masing mahasiswa berada saat ini.

Bella Fidelia, salah satu mahasiswa Universitas Diponegoro yang termasuk dalam Tim II KKN Undip 2019/2020 yang langsung diterjunkan oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof Dr Yos Johan Utama, S.H., M.Hum pada 16 Juli lalu secara daring, kini melaksanakan KKN di Batam, Kepri.

Baca:Mahasiswi Undip Kenalkan Inovasi Produk Olahan yang Bisa Tingkatkan Imunitas

Baca:Mahasiswi Undip KKN di Batam Edukasi Anak-anak Panti Asuhan: Penting Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut saat Pandemi

Baca:Mahasiswi KKN Undip Semarang Audiensi ke Suryakepri.com

Bella melaksanakan kegiatan KKN selama 45 hari yang berlokasi di Perum Griya Permata, RW 09, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam, di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Fajrul Falah, S.Hum,M.Hum.

Tema yang diangkat pada KKN Covid-19 kali ini adalah “Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)”.

Melalui dua program yang diluncurkan yaitu “STOP Covid-19” dan “Berdaya Bersama Lawan Covid-19”, Bella berharap dapat membantu masyarakat meningkatkan pemahaman tentang upaya pencegahan Covid-19.

Bela memberikan edukasi kepada anak-anak di tempat KKN di Batam.(suryakepri.com/ist)

“Kedua program ini bertujuan agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyabaran Covid-19″.

“Selain itu, membantu masyarakat, khususnya di lingkungan RW 09 untuk beradaptasi kehidupan baru di era New Normal ini,” ujar Bella, mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.