Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaRonaldo Pencetak Gol Penalti Paling Banyak, Pauleta 100 Persen Sukses, Lionel Messi?

Ronaldo Pencetak Gol Penalti Paling Banyak, Pauleta 100 Persen Sukses, Lionel Messi?

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol penalti terbanyak dan penendang penalti terbaik di abad 21 atau sejak tahun 2000.

Cristiano Ronaldo berada di peringkat satu dari deretan 10 penendang penalti terbanyak pada lima liga teratas Eropa di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 114 gol dari titik penalti. Tingkat keberhasilannya mengonversi tendangan penalti menjadi gol sebesar 86 persen (dari 132 penalti yang dilakukannya).

Bintang Portugal dan Juventus itu sebenarnya memiliki tingkat konversi lebih rendah dibandingkan Zlatan Imbrahimovic yang mencapai 89 persen. Ibra telah mencetak 64 gol penalti dari 72 kesempatan.

Robert Lewandowski (Bayern Munich) lebih efektif lagi dengan 91 persen tingkat keberhasilan dari 43 kesempatan. Pemain internasional Polandia ini mencatat 39 gol dari titik putih.

Namun Lewandowski berada di luar 10 besar, alias menempati urutan ke-12 dalam peringkat gol terbanyak yang dicetak dari titik penalti

Mantan bintang Manchester United Wayne Rooney adalah yang paling tidak efektif di antara para penendang penalti. Rooney mencatat 31 gol dari tendangan penalti (43 kesempatan).

Rasio konversi atau tingkat keberhasilannya hanya 72 persen.

Keberhasilan Lionel Messi Terendah

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER