Wednesday, February 28, 2024
HomeBatamArus Gelombang Tinggi, Sat Sabhara Sidak Pelabuhan Piayu Laut Batam

Arus Gelombang Tinggi, Sat Sabhara Sidak Pelabuhan Piayu Laut Batam

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Arus gelombang dan angin kencang pada musim pancaroba, Sat Sabhara Polresta Barelang menggelar sidak ke Pelabuhan Rakyat Piayu Laut, Sei Beduk, Senin (10/8/2020).

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus mengatakan, situasi arus gelombang pada musim pancaroba saat ini yang sangat membahayakan keselamatan, dan awak kapal wajib melengkapi alat keselamatan penumpang seperti life jacket.

“Awak kapal selalu berkoordinasi dengan pihak tertentu pada saat akan berangkat, untuk menjaga keselamatan mengingat arus gelombang dan angin yang kencang pada musim saat ini,” kata Firdaus, Senin (10/8/2020).

Baca:Calon Gubernur Kepri HM Soerya Tiba di Natuna Langsung Sholat Zuhur di Masjid An-Nur

Baca:Keuangan Zodiak yang Beruntung Lusa, 7 Zodiak Dapat Berkah Rezeki

Baca:Pendaki Gunung Piramid Bondowoso Terpeleset dan Jatuh ke Tebing

Firdaus menjelaskan, ia juga tidak lupa memberikan himbauan protokol kesehatan selalu pakai masker, jaga jarak bagi penumpang kapal, serta mencuci tangan di tempat air yang mengalir yang harus di sediakan pihak kapal.

“Semua protokol kesehatan wajib dipatuhi, jika tidak kami akan menegur serta memberikan sanksi,” ujarnya.

Lanjut Firdaus, egiatan tersebut rutin di lakukan Personil mengingat situsi sekarang ini baik cuaca maupun penyebara covid-19 harus kita cegah supaya tidak bertambahnya korban atau orang dalam pengawasan.

“Pencegahan ini dilakukan agar masyarakat tetap mematuhi peraturan, dan himbuan dari pemerintah demi keselamatan bersama,” ungkapnya.(*)

Penulis: romi kurniawan

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER