Friday, April 19, 2024
HomeTanjungpinangDanlantamal IV Resmikan Komunitas Selam Nusantara Provinsi Kepri

Danlantamal IV Resmikan Komunitas Selam Nusantara Provinsi Kepri

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., meresmikan Komunitas Selam Nusantara Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Tanjungpinang, namun oleh Lanal-lanal di bawah jajaran Lantamal IV seperti Lanal Batam, Lanal Ranai, Lanal Tanjung Balai Karimun, Lanal Dabo Singkep dan Lanal Tarempa bersama club-club selam yang ada di wilayahnya ikut menyaksikan melalui video conference (vicon).

Peresmian diawali dengan doa, kemudian menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, penyerahan secara simbolis peralatan selam dari Gubernur Kepri H.Isdianto dan Danlantamal IV kepada pengurus.

Baca:Lepas Sambut Komandan Raider Khusus, Letkol Inf Dodiek Wardoyo Resmi Jabat Danyonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti

Baca:Warga Antusias Menerima Makanan dari Satuan Polairud Polres Bintan

Baca:Polsek Tanjungpinang Kota Sediakan Layanan Internet Gratis untuk Pelajar

“Hari ini kita resmikan Komunitas Selam Nusantara Provinsi Kepri yang bertujuan untuk mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia, khususnya para penyelam di wilayah Kepri untuk peduli dan kembali ke laut, menyelamatkan terumbu karang sebagai jaminan kelangsungan bangsa,” kata Danlantamal IV.

“Mari bersama masyakarat kita mengkampanyekan pentingnya memelihara terumbu karang Indonesia, dan mengimplementasikan program nyata pemerintah terhadap kebijakan strategis Indonesia Poros Maritim Dunia, serta untuk mengedukasi masyarakat untuk kembali melihat laut, tidak membelakangi laut,” sambung Danlantamal IV.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri Isdianto mengapresiasi dibentuknya Komunitas Selam Nusantara Kepri. Isdianto dalam perjalanannya nanti dapat dikembangkan dari kabupaten dan kota dengan melibatkan Dispora dan Dinas Pariwisata.

“Saya berharap wadah ini dapat mengakomodir bagi para penyelam yang datang ke Kepri, tidak semaunya bisa langsung untuk menyelam dan merusak terumbu karang,” katanya.

“Tetapi kita dapat menentukan spot-spot mana yang dapat dijadikan wisata bawah air dengan keindahannya, sehingga kita bisa memberikan rasa aman tentunya,” tutup Isdianto. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER