3 Jenazah WNI Diselundupkan dari Kapal Ikan di OPL, Dua Pelaku Ditangkap Polda Kepri

Dua tersangka ditangkap jajaran Polda Kepri karena terlibat penyelundupan jenazah WNI di perairan OPL.(suryakepri.com/nando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Ditreskrimum Polda Kepri Amankan Tersangka Penyelundupan Tiga Jenasah ABK WNI Dari Kapal Asing

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Riau, berhasil mengamankan dua pelaku penyelundupan jenazah Warga Negara Indonesia (WNI), melalui wilayah perairan Kepri.

Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto menegaskan bahwa penangkapan ketiga orang tersebut, karena melanggar prosedur resmi pengiriman jenazah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Baca:Ketua SRK Laporkan Sejumlah Dugaan Korupsi di Batam ke KPK, Ada 8 Poin Pengaduan

Baca:Puskesmas Tanjung Batu Karimun Ditutup Sementara Menyusul Seorang Stafnya Terkonfirmasi Covid-19

Baca:Anak Politisi Terlibat Cekcok di Pesawat Garuda Gara-gara HP, Ada yang Lapor Polisi

“Kita menduga ada unsur kekerasan yang terjadi saat almarhum masih hidup, dan para pelaku ini menyelundupkan mayat dari kapal ikan berbendera asing di perairan OPL, dan kemudian dibawa masuk ke Batam,” tegasnya, Jumat (14/8/2020).

Arie menambahkan, bahwa adanya ketiga jenasah WNI yang berusaha diselundupkan diketahui dipekerjakan sebagai Anak Buah Kapal (ABK) kapal ikan berbendera China Fu Yuan YU 829.

Dari hasil pemeriksaan para pelaku yang berhasil diamankan, awalnya ketiga jenasah tersebut akan dibawa melalui pelabuhan di Batuampar.

Namun dalam perjalanan nya, para tersangka diketahui juga telah melakukan order ambulans guna membawa jenasah.

“Kita mendapati laporan dimana salah ada informasi masuknya mayat melalui perairan Sekupang dan kita Chek ternyata benar,” lanjutnya.
Arie juga menyebutkan kuat dugaan ke tiga mayat yang di masukan secara non prosedur itu merupakan korban Tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Baca:Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Lusa, Minggu 16 Agustus 2020, Taurus-Virgo Tujuan Tercapai

“Mayat WNI itu di masukan ke perairan Batam menggunakan kapal boat pancung, di jemput di tengah laut oleh para pelaku,” paparnya.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.