Monday, July 15, 2024
HomeSportSepakbolaCoutinho Bobol Barca, Ini Daftar Pemain Pinjaman yang Melukai Klub Aslinya

Coutinho Bobol Barca, Ini Daftar Pemain Pinjaman yang Melukai Klub Aslinya

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Philippe Coutinho adalah pemain pinjaman dari Barcelona tetapi dia melukai klub aslinya saat bermain untuk pihak Bayern Munich.

Coutinho membuat satu assist dan dua gol dalam kemenangan 8-2 atas Barcelona pada babak perempat-final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) atau Sabtu dinihari waktu Indonesia.

Itu adalah malam yang tak terlupakan bagi pemain Brasil berusia 28 tahun itu. Dan pda waktu yang tepat dia menunjukkan kualitas yang dimilikinya dengan assist dan gol.

Gelandang serang tersebut dipinjamkan oleh Bracelona kepada juara Bundesliga itu selama dua musim terakhir dan diizinkan untuk menghadapi Barca dalam pertandingan perempat-final Liga Champions pada Jumat malam waktu Portugal.

ARTIKEL TERKAIT:

Pada saat playmaker Brasil dimasukan pada menit 75, Bayern mungkin sudah cukup puas dengan setelah memimpin 5-2 hingga menit 63.

Tapi dia benar-benar membantu menancapkan paku terakhir pada peti mati klub induknya saat dia memberi assist untuk gol Robert Lewandowski pada menit 82, sebelum mencetak dua gol, masing-masing pada menit 85 dan 89 untuk menuntaskan penderitaan Blaugrana.

Coutinho tidak pernah menetap di klub LaLiga setelah kepindahannya senilai 142 juta poundsterling (sekitar Rp2,7 triliun)  dari Liverpool pada Januari 2018.

Pemain berusia 28 tahun itu kemudian dipinjamkan ke Bayern, tetapi mereka memilih untuk tidak mempermanenkan sang pemain pada musim panas ini.

Oleh karena itu, ada spekulasi bahwa Coutinho akan meninggalkan Barcelona dengan status transfer permanen menjelang musim 2020/21 – jadi hadiah perpisahannya kepada tim bisa membantu menyingkirkan mereka dari Liga Champions!

Coutinho bukan pemain pertama yang kembali dan menghantui klub pemiliknya di Eropa. Situs talkSPORT.com mencatat beberapa pemain sebelumnya yang telah melakukan hal serupa.

James Rodriguez untuk Bayern

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER