KPU Bintan Isyaratkan Tambah TPS Baru untuk Pilkada 2020

Anggota KPU Bintan Haris Daulay saat melaksanakan monitoring tahapan coklit di Desa Dendun Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau baru-baru ini (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Tahapan Coklit Rampung, Jumlah Pemilih di Bintan Capai 111.854 Orang, KPU Isyaratkan Tambah TPS Baru

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan telah merampungkan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) sebanyak 111.854 pemilih pada 348 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jum’at (14/8/2020). Dengan hasil coklit itu KPU Bintan mengisyaratkan akan menambah TPS baru.

Anggota KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Haris Daulay menyampaikan, pihaknya akan menambah beberapa TPS pasca coklit melebihi batas maksimal 500 Pemilih, antara lain TPS, 29 Kijang Kota, TPS 9 Toapaya Selatan, TPS 5 Sebong Pereh dan TPS 2 Pengudang.

Baca:Umur 31, Sudah Punya 11 Anak, Ibu Ini Masih Mau Tambah 4 Anak Lagi

Baca:Hatinya Selembut Sutra, 3 Zodiak Ini Gampang Tersentuh dan Salahkan Diri

Baca:Impian 5 Shio Ini Direstui Dewa Rezeki, Kelinci Jangan Takut Berbisnis

Penambahan TPS itu berdasarkan aturan PKPU Nomor 6 Tahun 2020 Pasal 21 ayat 4 bahwa penyusunan daftar pemilih untuk setiap TPS paling banyak 500 orang. Sehingga KPU Bintan melakukan penataan TPS dengan cara mencermati TPS terdekat.

“Jika ada TPS terdekat, akan dilakukan penggabungan, jika tidak maka akan dilakukan penambahan TPS,” ujar Haris, Sabtu (15/8/2020).

Haris menambahkan, bahwa penataan TPS harus memenuhi aturan pasal 10 ayat 2 huruf a.1. Tidak memisahkan pemilih dalam satu rukun tetangga (RT) kedalam TPS berbeda.

Dari hasil pencermatan dan usulan jajarannya, Haris menyampaikan dimungkinkan ada penambahan TPS di Desa Pengudang dan Desa Toapaya Selatan.

Sedangkan TPS 29 di Kijang Kota dan TPS 5 Sebong Pereh masih dilakukan pencermatan lanjutan untuk proses penggabungan dengan TPS terdekat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.