KKN MAHASISWA UNDIP DI BATAM
Mahasiswi KKN Undip di Batam Laksanakan Edukasi Anak Tentang Covid-19 Melalui Story Telling

Aisananda Millenia Ferarre, mahasiswa Universitas Diponegoro yang melakukan KKN di Batam melaksanakan program Edukasi Covid-19 dan Protokol Kesehatan kepada Anak-anak melalui metode story telling.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Belasan mahasiswi Undip Semarang melaksanakan KKN di Batam. Berbagai program diimpelmentasikan di tengah masyarakat, di saat pandemi ini.

Aisananda Millenia Ferarre, mahasiswa Universitas Diponegoro yang melakukan KKN di Batam melaksanakan program Edukasi Covid-19 dan Protokol Kesehatan kepada Anak-anak melalui metode story telling.

Selama KKN berlangsung, program itu dilaksanakan di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Sekupang.

Baca:Mahasiswi Undip Edukasi Pembuatan Hand Sanitizer dari Ekstrak Sirih

Baca:Mahasiswi KKN Undip Latih Ibu-ibu Buat Hand Sanitizer Rumahan di Batam

Baca:Mahasiswi KKN Undip Semarang Audiensi ke Suryakepri.com

Kegiatan edukasi ini dilakukan di empat tempat yang berbeda, yaitu di Panti Asuhan Daarut Thaybah, Panti Asuhan Daarul Ishlah serta di lingkungan Tiban 1 (RT03/RW13) dan Batam Nirwana Residence (RT02/RW07).

Selain bercerita mengenai Covid-19 dan protokol kesehatan, anak-anak juga diberi masker khusus anak secara gratis dan diajak untuk bersama-sama mencuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan anjuran WHO.

“Saya menyadari bahwa untuk melakukan edukasi Covid-19 kepada anak-anak dengan metode biasa itu cukup sulit karena sifat anak yang mudah bosan dan selalu ingin bermain”.

Edukasi kepada anak-anak tentang covid-19.(suryakepri.com/ist)

“Oleh karena itu saya menggabungkan dunia sastra dan edukasi Covid-19 dengan cara menceritakan Covid-19 ini seperti seorang tokoh jahat yang kemudian dapat kita kalahkan bersama dengan memakai protokol kesehatan,” ujar Aisananda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.