KKN MAHASISWA UNDIP DI BATAM
Mahasiswi Bagikan Face Shield ke Pedagang Kaki Lima, Warga pun Senang

Mahasisi Undip Semarang bagikan face shield ke pedagang karena dianggap cukup rentan dalam risiko penyebaran corona.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Dina Radika, mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Batam terus berusaha membantu pemerintah dalam penanganan corona.

Kegiatan yang dilakukan yaitu Pembagian Face Shield gratis dan edukasi mengenai Covid-19 kepada pedagang kecil di lingkungan Muka Kuning Permai I, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

Face shield dibagikan langsung kepada pedagang pada 28 Juli 2020 lalu.

Baca:Mahasiswi KKN Door to Door Programkan Cek Kesehatan, Sekaligus Edukasi Warga

Baca:Keuangan Zodiak yang Beruntung Besok, Selasa 18 Agustus 2020, Taurus-Cancer Merasa Mantap

Baca:Ramalan Zodiak Karier Besok, Selasa 18 Agustus 2020, Virgo-Scorpio Keluarkan Opini Anda

Menurut Dina Radika, program pembagian face shield dan edukasi ini mendapat respon positif dari pedagang.

Pak Ndut, salah satu pedagang kaki lima yang memiliki warung ayam penyet mengaku menjadi lebih mengerti mengenai penyebaran virus dan bagaimana harus menyikapi.

Ia pun mengaku semakin sadar untuk berusaha menjaga dirinya ketika sedang berdagang.

Dikatakan Dina, pedagang kecil merupakan sasaran utama dari kegiatan ini karena mereka memiliki resiko cukup tinggi terpapar virus. Sebab mereka berinteraksi dengan banyak orang.

Selain pembagian face shield, program KKN ini juga akan diikuti dengan publikasi video edukasi terkait gerakan anti hoaks Cocvid-19 yang bertujuan agar masyarakat lebih selektif dalam menerima informasi sebelum disebarkan ke orang lain.

Harapannya, lewat kegitan KKN yang dilaksanakan di Batam dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dari pandemi saat ini.

Mahasiswi Undip bagikan face shield ke para pedagang.(suryakepri.com/ist)

Dengan demikian masyarakat dapat menjaga diri dan orang sekitarnya sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.(pwk)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.