Presiden Jokowi: Mari Pada Pukul 10.17 WIB Beri Penghormatan sang Saka Merah Putih

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk menyaksikan upacara peringatan HUT ke-75 RI melalui siaran virtual di Youtube dan televisi.

Diketahui, di tengah pandemi Covid-19, Istana Kepresidenan tidak mengundang masyarakat untuk hadir dan melaksanakan upacara bersama di halaman Istana.

“Anda dapat menyaksikan upacara pengibaran bendera dan beragam keramaian 17-an secara virtual di beranda Youtube dan melalui tayangan seluruh televisi nasional, besok di Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2020,” kata Jokowi dalam postingan instagramnya, Minggu (16/8/2020).

Baca:Keuangan Zodiak yang Beruntung Hari Ini, Senin 17 Agustus 2020, Sagitarius-Aquarius Sekarang Waktunya

Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI, Senin 17 Agustus 2020, Gemini Hari yang Baik, Leo Bersiap-siap!

Baca:Mahasiswi Bagikan Face Shield ke Pedagang Kaki Lima, Warga pun Senang

Jokowi juga meminta masyarakat untuk mengambil sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB di manapun berada. Serta memberikan penghormatan pada Sang Merah Putih.

“Tepat pukul 10.17 WIB mari serentak untuk mengambil sikap sempurna dan memberi penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, upacara perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia tetap dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Namun, upacara digelar dengan jumlah peserta terbatas karena penerapan protokol Covid-19.

“Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, upacara tetap khidmat, tetapi dengan peserta terbatas. Semua komponen yang terlibat dalam upacara hadir si situ, termasuk Paskibraka, tapi dalam jumlah terbatas,” kata Pratikno.

Pratikno menambahkan, masyarakat bisa hadir secara virtual pada peringatan hari kemerdekaan nanti. Dia harap masyarakat bisa aktif berpartisipasi.

“Kita kenalkan sebuah tradisi baru nanti saat upacara, saat dikumandangkan lagu Indonesia Raya, kami ajak masyarakat Indonesia untuk menghentikan kegiatannya sejenak, berdiri tegak, khidmat,” tutur Pratikno.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.