Uang Pecahan Rp 75 Ribu Resmi Diluncurkan, BI Hanya Sediakan 75 Juta Lembar

Uang pecahan Rp 75 ribu dicetak terbatas, 75 juta lembar.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Bank Indonesia resmi mengeluarkan uang pecahan Rp 75 ribu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -75, Senin (17/8/2020) yang disiarkan langsung melalui berbagai platform media sosial Bank Indonesia.

Tidak hanya itu, hadirnya uang pecahan baru ini juga disediakan terbatas, dimana hanya dicetak sebanyak 75 juta lembar.

Dalam perilisannya, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan uang pecahan terbatas ini, selain harus menyediakan uang tunai sebesar Rp 75 ribu untuk ditukarkan, juga wajib membawa KTP saat akan menukarkan uang ke Bank Indonesia.

Baca:Rayakan HUT RI, Tim Soerya-Iman “SInergi Kepri” Selenggarakan Lomba TikTok, Foto dan Mewarnai via Online: Ini Syaratnya

Baca:Dewa Rezeki Menaungi Hoki, Kerja Keras 5 Shio Ini Tak Mengingkari Hasil

Baca:Kiper Sevilla: Ketika Momen Buruk Kami Kuat, Ketika Mereka Sulit Kami Mencetak Gol

Bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran, dapat menentukan jadwal dan lokasi penukaran uang secara online dalam aplikasi PINTAR yang bisa diakses melalui tautan https://pintar.bi.go.id.

Setelah itu, isi data diri Anda dalam setiap kolom formulir secara lengkap Dengan jumlah yang terbatas, pemohon hanya dapat mendapatkan 1 lembar Uang Peringatan Kemerdekaan RI ke-75 untuk setiap KTP.

Dalam peluncuran uang baru kali ini, untuk periode 17 Agustus 2020 pihak Bank Indonesia akan melayani penukaran pada pukul 15.00 WIB.

Dan jadwal penukaran kedua dapat dilakukan pada tanggal 30 September 2020, untuk penukaran sendiri dilakukan di Kantor Pusat Bank Indonesia dan 45 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri (KPwDN) seluruh provinsi dan sejumlah kota kabupaten.

Kemudian, pada periode 1 Oktober 2020 sampai selesai, penukaran dilakukan di Bank Indonesia, KPwDN, dan bank umum yang ditunjuk.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.