Friday, March 29, 2024
HomeSportSepakbolaInter Milan Mengalahkan Sevilla di Final Liga Eropa, Alasannya?

Inter Milan Mengalahkan Sevilla di Final Liga Eropa, Alasannya?

spot_img
Ever Banega dengan Piala Eropa saat mengalahkan Liverpool di final tahun 2016. Dia satu-satunya pemain yang masih tersisa dari skuad juara
Ever Banega dengan Piala Eropa saat mengalahkan Liverpool di final tahun 2016. Dia satu-satunya pemain yang masih tersisa dari skuad juara

Di partai puncak, tim ibukota Andalusia itu berhadapan dengan Internazionale Milan, tim dengan dua koleksi trofi lebih sedikit di kompetisi ini dari mereka di kompetisi ini.

Memenangkan laga ini, maka tim berjuluk Los Nervionenses itu semakin memperkokoh diri mereka sebagai raja Liga Eropa, yang sebelumnya telah mereka raih pada 2014, 2015, dan 2016. Dan ketika masih bernama Piala UEFA 2006, 2007.

Lima kali tembus final, lima kali pula mereka menang dan juara.

Dan sekarang rekor lagi, mencapai enam final, menjadikan mereka klub tersukses dalam sejarah kompetisi, meski hanya tersisa Ever Banega dari tim yang mengalahkan Liverpool dalam kesuksesan terakhir mereka di tahun 2016.

Sevilla telah mencetak 20 gol dalam 11 pertandingan di Liga Europa, dan mereka memiliki kekuatan untuk mengganggu pertahanan Inter.

Mereka juga menikmati rekor tak terkalahkan terpanjang di semua kompetisi dalam sejarah klub. Pasukan Julen Lopetegui telah menjalani 20 pertandingan tanpa kekalahan dan memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka.

Gabriel Jesus dkk tampil mengesankan saat mengatasi Wolves dan MU pada dua putaran terakhir, tetapi Inter mungkin akan menjadi lawan terberat mereka di kompetisi tahun ini.

Inter bisa mengakhiri rentetan rekor tak terkalahkan itu jika mereka bermain maksimal, tapi itu tidak akan mudah melawan permainan menekan Sevilla.

Tapi Conte bisa menemukan celah di pertahanan Sevilla dan, dengan sedikit kualitas ekstra di skuadnya, mengakhiri hampir satu dekade tanpa prestasi.

Inter Milan 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER