Wilayah Kepri Diselimuti Awan Cumulonimbus, Potensi Angin Puting Beliung Bisa Kembali Terjadi

Ilustrasi Angin Kencang. Prediksi BMKG Hang Nadim Batam bahwa kecepatan angin yang cukup kencang di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan berkurangnya potensi pembentukan awan-awan hujan.(foto/ist)
Ilustrasi Angin Kencang. Prediksi BMKG Hang Nadim Batam bahwa kecepatan angin yang cukup kencang di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan berkurangnya potensi pembentukan awan-awan hujan.(foto/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Batam mencatat potensi terjadinya angin puting beliung ada di wilayah Kepri, karena adanya pembentukan awan cumulonimbus pada hari ini.

Namun, BMKG tidak bisa memastikan kejadiannya akan terjadi atau tidak, karena untuk puting beliung masih belum bisa diprediksi terjadinya.

“Kami tidak bisa memprediksi kapan dan dimana akan terjadi, tapi kami hanya bisa mengatakan bahwa awan cumulonimbus ada di wilayah Kepri,” kata Suratman, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim, Minggu (23/8/2020).

Suratman mengatakan, selain potensi angin puting beliung, hujan lebat juga akan menguyur wilayah Kepri dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

.BACA:Ramalan Zodiak Karier Besok, Senin 24 Agustus 2020, Libra Berjalan dengan Baik

.BACA:Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga Tanjung Buntung Batam

.BACA:Sekali Tendang, Chintya Candranaya Hancurkan Dada Lawan, yang Lain Patah Tulang Leher, Bantai 4 Perampok

“Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kota Batam, Bintan, Karimun dan Natuna,” ujarnya.

Lanjut Suratman, hujan dapat meluas ke ke wilayah Lingga, yaitu Senayang, Lingga Utara, dan sekitarnya.

“Untuk warning Nil ya,” ungkap Suratman.(*)

Penulis: Romi Kurniawan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.