Saturday, April 20, 2024
HomeSportSepakbolaCalon Presiden Barcelona Kritik Messi tak Menghormati Klub

Calon Presiden Barcelona Kritik Messi tak Menghormati Klub

spot_img

SURYAKEPRI.COM  Calon presiden Barcelona Toni Freixa kritik Lionel Messi terkait permintaan transfer. Kata dia, Messi tidak menghormati klub.

Dalam sebuah wawancara, calon presiden Barcelona Toni Freixa mengatakan Messi kurang menghormati Barcelona menyusul keputusannya untuk meninggalkan klub, setelah pada hari Selasa (25/8/2020), pemenang enam Ballon d’Or itu memberi tahu Barcelona tentang keinginannya untuk pindah.

Messi telah meminta klub untuk menerima klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkan dia untuk pergi dari Camp Nou secara gratis di akhir musim, tetapi dinilai tak semudah itu karena tanggal klausul yang akan diaktifkan secara teknis sudah lewat.

Tetapi kubu pemain Argentina itu percaya klausul masih berlaku karena musim yang baru berakhir pada Agustus lantaran molor akibat pandemi Covid-19.

Sementara Barcelona tidak setuju dan ingin dia tetap di klub saat mereka berusaha membangun kembali di bawah manajer baru Ronald Koeman.

BACA JUGA: 

Mantan direktur dan kandidat presiden 2021 Freixa mengkritik Messi dan mengatakan bahwa satu-satunya cara dia bisa keluar dari Camp Nou jika klausul pelepasan 700 juta euro-nya (Rp12 triliun lebih) dibayar penuh.

“Saya tidak terlalu khawatir tentang kepergian Messi karena semuanya akan berakhir,” katanya kepada Radio Marca.

“Yang penting adalah dia melakukannya dengan cara yang tidak menguntungkan dan tanpa menghormati klub.”

“Saya terkejut dan kecewa sebagai pihak Barcelona, ​​saya kecewa dengan apa yang telah dilakukan Messi. Kontrak harus dipenuhi dan apa yang harus dilakukan Messi adalah datang dengan [membawa] € 700 juta dan pergi,” tukas Freixa.

Sementara City selalu yakin bahwa mereka akan berada di posisi yang tepat untuk merekrut pemain berusia 33 tahun itu seandainya dia meninggalkan Catalonia. Sejauh ini kepindahan Messi masih belum jelas karena alasan kontrak itu.

Pep Guardiola telah berulang kali mengatakan bahwa Messi ingin mengakhiri karirnya di Barcelona dan target City saat ini adalah membawa bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly ke Etihad.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: MEN Sport

BERITA TERKAIT:
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER