Thursday, April 18, 2024
HomeLainnyaInternasionalDitembaki Aparat Malaysia, Satu Warga Bintan Utara Tewas, KJRI Johor Bahru Tunggu...

Ditembaki Aparat Malaysia, Satu Warga Bintan Utara Tewas, KJRI Johor Bahru Tunggu Penyelidikan

spot_img

KUALALUMPUR, SURYAKEPRI.COM – Tiga WNI asal Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, ditangkap anggota Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) saat hendak menyelendupkan burung murai batu.

KJRI Johor Bahru, Malaysia, membenarkan bahwa salah satu WNI, yaitu A (40), meninggal ditembak. Sedangkan dua lainnya, yakni U (44) dan M (55), diringkus petugas.

“KJRI Johor Bahru pada Senin (24/8) sekitar pukul 17.00 waktu setempat menerima informasi dari APMM terkait kejadian yang melibatkan tiga orang WNI yang dituduh sebagai penyelundup burung murai batu”.

Baca:Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Hari Ini, Rabu 26 Agustus 2020, Leo Mampu Membaca Analisa

Baca:Keuangan Zodiak yang Beruntung Hari Ini, 7 Zodiak Rezeki Tak Terbendung

Baca:Jembatan Gantung Putus, 17 Warga Tercebur ke Sungai

“Dalam penangkapan itu satu orang dilaporkan meninggal dunia tertembak oleh aparat penegak hukum APMM di Tanjung Sedili (90 km Timur JB),” ujar Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KJRI di Johor Bahru, Anang Firdaus, melalui pesan WhatsApp, Selasa (25/8/2020).

Anang mengatakan, saat ini kasus tersebut dalam penyelidikan lebih lanjut.

KJRI Johor Bahru telah berkoordinasi dengan pihak APMM dan meminta akses kekonsuleran untuk tindak lanjut bantuan penanganan jenazah WNI yang meninggal.

“Saat ini jenazah masih di rumah sakit karena masih ada proses siasatan/penyidikan. Kalau sudah rilis dari rumah sakit, biasanya akan diberitahukan ke KJRI untuk dibuatkan surat keterangan kematian,” ucap dia.(*)

Editor: Ucu Rahman l Sumber: Kompas.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER