Saturday, May 18, 2024
HomeLainnyaNasional10 Kios Pasar Hangus Terbakar Lalu Api Menyambar 5 Rumah Warga

10 Kios Pasar Hangus Terbakar Lalu Api Menyambar 5 Rumah Warga

spot_img

PEKANBARU, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 10 unit kios dan 5 unit rumah di depan pasar Rakyat Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, hangus dilalap si jago merah pada Selasa (1/9) dinihari.

Terbakarnya 10 unit kios dan lima unit rumah yang berada di Depan Pasar Rakyat Jalan Agus Salim Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat, Inhu itu terjadi pada Selasa (1/9) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kepulan asap pertama kali terlihat dari dua unit kios Pecah Belah Sundari dan UD Sinar Tani, sebagaimana disampaikan Aipda Misran Paur Humas Polres Inhu, Selasa (1/9/20).

Baca:Ayah Tiri di Tanjungpinang Ini Tega Paksa Putrinya Luapkan Hasrat

Baca:Persentase Kematian Pasien Covid-19 di Batam Lewati Nasional dan Global

Baca:Peringatan BMKG Cuaca Hari Ini, Ada Potensi Terjadinya Hujan di Wilayah Ini

“Sekitar pukul 02.30 WIB saksi bernama Resmi melihat adanya kepulan asap yang keluar dari Kios UD. Sinar Tani milik Eka, saksi segera mendatangi lokasi tersebut”.

“Sesampainya dilokasi saksi melihat adanya api yang sudah membesar dan saksi langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya,” ujar Aipda Misran.

Kondisi UD Sinar Tani yang sedang dalam keadaan terkunci sehingga menyulitkan warga untuk melakukan upaya pemadaman.

Hal itu ditambah dengan peralatan yang minim, serta bangunan yang terbuat dari kayu dan papan hingga membuat api semakin cepat membesar.

“Api dengan cepat membesar saat warga menghubungi Damkar Pemkab Inhu, tak berselang lama sebanyak dua unit Damkar Pemkab Inhu dan satu unit Damkar BPBD datang dan melakukan upaya pemadaman”.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.55 WIB”.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah terbakarnya 10 unit kios dan 5 unit rumah ini. Dikatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.(*)

Editor: purwoko l Sumber: Riauterkini

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER