Laksanakan Operasi Perbatasan Malaka Samudera-20, KRI Sutanto-377 Jalin Sinergitas Dengan Lanal Sabang

KRI Sutanto-377 dengan Komandan Letkol Laut (P) Memet Kurniawan dari jajaran Satkor Koarmada I sandar di Dermaga TNI AL Lanal Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – KRI Sutanto-377 dengan Komandan Letkol Laut (P) Memet Kurniawan dari jajaran Satkor Koarmada I sandar di Dermaga TNI AL Lanal Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu (2/9/2020).

Kedatangan KRI STO-377 yang sedang melaksanakan Operasi Malaka Samudera-20 di bawah kendali Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I di Sabang tersebut disambut oleh Komandan beserta staf jajaran Lanal Sabang.

Dari Markas Komando Guskamla Koarmada I yang bertempat di Batam, Kepulauan Riau, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.M., menyampaikan, bahwa kehadiran KRI STO-377 di Selat Malaka dan Perbatasan Indonesia Bagian Barat.

Dalam rangka melaksanakan Operasi terkoordinasi Malacca Straits Sea Patrol (MSSP) yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan penegakan hukum di laut dan menjaga keamanan laut perbatasan.

“Hal tersebut dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada I sebagai manifestasi dari pelaksanaan tugas pokok TNI,” pungkas Danguskamla I.

KRI STO-377 singgah di Lanal Sabang selain melaksanakan bekal ulang juga dimanfaatkan untuk menjalin sinergitas dan berkordinasi dengan Satuan TNI AL di wilayah dalam rangka mendukung jalannya operasi. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.