Monday, July 15, 2024
HomeBatam Bertambah 34 Positif Covid-19, Batam Menuju 1000 Kasus

[UPDATE 3/9/2020] Bertambah 34 Positif Covid-19, Batam Menuju 1000 Kasus

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Batam menuju 1000 kasus positif  Covid-19, setelah pada Kamis (3/9/2020) bertambah 34 kasus baru.

“Kasus baru ini sebanyak 34 orang Warga Kota Batam yang terdiri atas 16 orang laki-laki dan 18 orang perempuan Terkonfirmasi “Positif”,” tulis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam yang diterima Suryakepri.com, Jumat (4/9/2020) dinihari.

Itu berarti dalam tiga hari pertama di bulan September 2020 telah terjadi penambahan 82 kasus positif Covid-19.

Menunjukkan bahwa tren pertambahan kasus positif Covid-19 di Kota Batam pada minggu I September telah jauh melampaui minggu I Agustus, yang hanya mencatat 11 kasus.

BACA JUGA:

Kini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sebanyak 749 kasus atau beringsut menuju 1000 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 384 pasien telah dinyatakan sembuh, 32 pasien telah meninggal dunia, dan 333 masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan.

Sebaran pasien positif Covid yang sedang dirawat di rumah sakit rujukan. (Grafis: Gugus Tugas)
Sebaran pasien positif Covid yang sedang dirawat di rumah sakit rujukan. (Grafis: Gugus Tugas)

Ketua Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr. Didi Kusmarjadi, SpOG, menyampaikan dalam rilis bahwa ada penurunan disiplin masyarakat kota Batam.

“Dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster, dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari,” tulis tim Gugus Tugas.

Gugus Tugas menegaskan bahwa hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagaicluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi, baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Selanjutnya juga kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.”(*)

Penulis: Fernando | Editor: Eddy Mesakh

Rekor Baru Lagi, Dalam Dua Hari Tambah 100 Positif Covid-19 di Batam

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER