Menarik Komedo Pakat Alat Ternyata Bisa Bikin Cacat Permanen

Ilustrasi Komedo.( ISTIMEWA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Komedo adalah salah satu faktor yang digambarkan sebagai halangan untuk memiliki kulit muka yang mulus. Bercak hitam di bagian hidung yang biasanya berjumlah banyak itu membuat orang gagal tampil paripurna.

Atas dasar itu kemudian komedo menjadi musuh bersama, dibersihkan dengan berbagai cara seperti facial hingga menggunakan alat penarik atau yang biasa disebut Vakum Komedo yang berharga tak murah.

Namun beberapa fakta diungkap oleh seorang dokter bernama Richard Lee di akun TikToknya. Berikut videonya yang menerangkan bahaya memakai vakum komedo tersebut.

Alat tersebut sangat tidak direkomedasikan oleh dokter Richard karena sebenarnya vakum komedo tersebut akan merusak kulit penggunanya. Karena daya tarik yang terlalu kuat akan merusak skin barrier pemakainya. Padahal skin barrier penting banget untuk pertahanan kulit manusia.

baca: Rezeki 7 Shio Ini Tak Terbendung, Dapat Hoki dan Kaya Mendadak

baca: Tarik Dukungan Pasangan Apri-Roby, PDI Perjuangan Dukung Pasangan Awe-Dalmasri Pilbub Bintan

Tak hanya itu, pemakaian vakum komedo ternyata bisa bikin rusak permanen pembuluh darah yang ada di wajah. Akibat dari rusaknya pembuluh darah itu, akan muncul urat-urat tipis di wajah pemakainya.

“Jadi jangan kalian pakai ya. Dan juga sebenarnya tidak ada komedo yang ketarik, cuma bagian atasnya saja, sedangkan bagian ekor komedonya tetap ada di dalam. Jadi, cuma sebentaran doang yang kayak ginian,” pungkasnya.

Nah, gimana masih mau pakai vakum komedo setelah mendengarkan penjelasan dokter Richard?(*)

Editor: Ucu Rahman | Sumber: Akurat.co

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.