Puluhan Kebakaran Hutan Hanguskan Pantai Barat AS, Setidaknya 9 Orang Tewas 

Penulis/Editor: Eddy Mesakh

Ashley yang berusia tiga tahun memandangi sepedanya yang terbakar setelah kebakaran hutan menghancurkan lingkungan di Bear Creek, Phoenix, Oregon, pada 10 Sep 2020. (Foto: REUTERS / Carlos Barria via CNA)
Ashley yang berusia tiga tahun memandangi sepedanya yang terbakar setelah kebakaran hutan menghancurkan lingkungan di Bear Creek, Phoenix, Oregon, pada 10 Sep 2020. (Foto: REUTERS / Carlos Barria via CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TALENT, OREGON, SURYAKEPRI.COM –  Puluhan kebakaran hutan yang disebabkan angin ekstrem melahap hutan dan kota-kota di negara bagian Pantai Barat AS,  Kamis (10/9/2020), menghanguskan ratusan rumah dan menewaskan sedikitnya sembilan orang.

Dalam 48 jam terakhir, empat orang tewas akibat kebakaran di California, empat orang tewas di Oregon, dan seorang anak laki-laki berusia 1 tahun tewas di negara bagian Washington.

Polisi juga melaporkan bahwa ribuan orang menghadapi perintah evakuasi di tiga negara bagian tersebut.

Oregon menanggung beban hampir 100 kebakaran hutan besar yang melanda negara bagian barat, dengan sekitar 3.000 petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan hampir tiga lusin kebakaran hutan.

BACA JUGA:

Polisi telah membuka penyelidikan kriminal terhadap setidaknya satu kebakaran di Oregon, yakni kebakaran Almeda yang dimulai dari Ashland dekat perbatasan dengan California, kata Kepala Polisi Ashland Tighe O’Meara.

O’Meara mengatakan, para penyelidik menilai asal-usul api Almeda sebagai sesuatu yang mencurigakan.

“Kami memiliki alasan kuat untuk percaya bahwa ada unsur manusia di dalamnya. Jadi kami akan melanjutkannya sebagai investigasi kriminal sampai kami memiliki alasan untuk percaya bahwa hal itu sebaliknya.”

Polisi di Medford dan juga di Douglas County, di utara, memperingatkan terhadap rumor anti-fasis sayap kiri dan pembakar Proud Boy sayap kanan sebagai pemicu kebakaran.

Petugas Pimpin Warga Selamatkan Diri 
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.