Pangkas 4.300 Staf:
Singapore Airlines Group Akan Hadapi Minggu-minggu Terberat dalam Sejarahnya

Penulis/Editor: Eddy Mesakh

CEO SIA Goh Choon Phong. (Airlines passenger)
CEO SIA Goh Choon Phong. (Airlines passenger)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM –  Singapore Airlines (SIA) Group akan menghadapi minggu-minggu terberat dalam sejarahnya setelah keputusan untuk memangkas sekitar 4.300 posisi di tiga maskapai penerbangannya.
Hal itu dikatakann CEO SIA Group Goh Choon Phong dalam pernyatan pers, Kamis (10/9/2020), seperti dikutip dari Channel News Asia.
Pemangkasan karyawan terpaksa harus dilakukan karena industri penerbangan terus dilanda dampak Covid-19. Namun, dikatakan pula bahwa jumlah karyawan yang terkena dampak dapat dikurangi menjadi sekitar 2.400 – “dikurangi” dengan langkah-langkah seperti pembekuan perekrutan yang diterapkan pada bulan Maret, skema pensiun dini untuk staf darat dan pilot , serta skema pembebasan sukarela untuk awak kabin, katanya. . “Secara kolektif, langkah-langkah ini telah memungkinkan Grup untuk menghilangkan sekitar 1.900 posisi,” kata SIA dalam pengumumannya pada Kamis.
BACA JUGA: 
  Dalam pesannya kepada karyawan, CEO SIA Goh Choon Phong mengatakan tidak ada yang bisa meramalkan “dampak menghancurkan” Covid-19 pada industri penerbangan global. “Sejak awal, prioritas Grup SIA adalah untuk memastikan kelangsungan hidup kami dan menyelamatkan pekerjaan sebanyak mungkin,” katanya. Goh menambahkan bahwa perusahaan telah “secara signifikan mengurangi” pengeluaran dengan menunda proyek-proyek non-kritis, dan dengan bekerja sama dengan pemasok untuk mengurangi biaya, menjadwalkan ulang pembayaran, dan menyesuaikan aliran pengiriman pesawat. “Mengingat harapan bahwa jalan menuju pemulihan akan panjang dan penuh dengan ketidakpastian, itu telah sampai pada titik di mana kami harus membuat keputusan yang sangat sulit untuk menerapkan langkah-langkah pengurangan staf tidak sukarela,” katanya.

Keputusan Tersulit dalam 30 Tahun 

Mr Goh menambahkan bahwa harus melepaskan karyawan yang berharga dan berdedikasi adalah “keputusan tersulit dan paling menyakitkan” yang harus dia buat selama 30 tahun bersama perusahaan. “Beberapa minggu ke depan akan menjadi beberapa minggu terberat dalam sejarah SIA Group karena beberapa teman dan kolega kita meninggalkan perusahaan,” kata Goh dalam pesannya. “Kami akan melakukan proses ini dengan cara yang adil dan terhormat, dan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Anda menerima semua dukungan yang diperlukan selama masa sulit ini,” tambahnya.(*)
BERITA TERKAIT 
 
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.