Sanggahan ATB Tak Dijawab, BP Batam Akan Teken Kerjasama dengan PT Moya Senin Pagi

Acara peninjauan WTP di Batam oleh peserta lelang paa 14 Agustus lalu.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Aturan rupanya tidak lagi dilihat oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Sanggahan yang disampaikan PT ATB selaku investor di Batam yang keberatan atas proses lelang pengelolaan air di Batam belum juga dijawab, ia telah melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Informasi yang diperoleh Suryakepri.com, pada Senin (14/9) sudah akan dilakukan penandatanganan kerjasama pengelolaan air antara BP Batam dengan PT Moya Indonesia untuk maa transisi 6 bulan ke depan.

Sebelumnya Rudi mengungkapkan dirinya telah menadatangani penetapan pemilihan langsung PT Moya Indonesia sebagai Mitra Penyelenggaraan Operasi dan Pemeliharaan Selama Masa Transisi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam.

Baca:Kepala BP Batam HM Rudi SE,MM Sebaiknya Belajar Hukum Dalam Pemutusan Kerja Sama dengan ATB

Baca:Lelang SPAM di Batam dan Pengakhiran Konsesi ATB Dua Hal Berbeda: Berikut Catatan Krusial pada 14 November

Baca:SANGGAHAN ATB ke BP Batam: Penunjukan Langsung Langgar Hukum, Aset pun Masih Milik ATB

Data yang diperoleh Suryakepri.com, undangan acara penandatanganan kerjasama dengan PT Moya telah disebar. Acara pada Senin berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Balairungsari, kantor BP Batam.

Pihak ATB yang dikonfirmasi membenarkan bahwa sanggahan dari ATB belum ada jawaban dari BP Batam.

Terkait hal itu, penandatanganan ini berpotensi masuk ranah hukum karena BP Batam telah melelang aset yang belum menjadi miliknya. Seperti diketahui, aset yang dijadikan objek dalam pemilihan langsung masih merupakan aset ATB.

“Aset-aset itu belum menjadi Barang Milik Negara (BMN). Tapi pemerintah sudah menggunakannya sebagai objek untuk pemilihan langsung. Tentu ini melanggar aturan yang berlaku,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, Minggu (13/9).

Sejak awal, proses pemilihan langsung Mitra Penyelenggaraan Operasi dan Pemeliharaan Selama Masa Transisi SPAM Batam sudah dipenuhi kejanggalan. Karena aset yang dijadikan objek dalam pemilihan langsung belum menjadi BMN.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.