Van de Beek Debut, MU Kalah 0-1 dari Aston Villa, Tapi…

Donny Van de Beek debut bersama Manchester United dalam pertandingan persahabatan melawan Aston Villa di Villa Park, Sabtu (12/9/2020). Foto: manutd.com
Donny Van de Beek debut bersama Manchester United dalam pertandingan persahabatan melawan Aston Villa di Villa Park, Sabtu (12/9/2020). Foto: manutd.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemain anyar Manchester United, Donny Van de Beek melakukan debut untuk klub dan mereka kalah 0-1 dari tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Sabtu (12/9/2020).

Menariknya, gol satu-satunya di laga ini dicetak oleh Ollie Watkins yang juga rekrutan baru Villa. Pemain yang ditebus seharga seharga £28 juta/Rp527 miliar dari klub Championship, Brentford, menanduk umpan silang Trezeguet untuk menaklukan Dean Henderson pada menit ke-16.

Beruntung bagi MU karena itu hanya pertandingan persahabatan, dan juga menjadi materi analisis bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk menilai penampilan para pemain.

MU menurunkan banyak pemain pelapis dan pemain muda, terutama di babak kedua, tetapi Donny Van de Beek diberikan penampilan penuh selama 90 menit.

BACA JUGA 

Selain Van de Beek, Dean Henderson, yang kembali dari dua musim peminjaman di Sheffield United, dipercaya berdiri di bawah mistar gawang dan baru digantikan pada menit 75 oleh Lee Grant. 

Penyerang muda Anthony Elanga diberikan kesempatan untuk merasakan pengalaman pertama di sepakbola senior. Rekan mudanya yang lain, Teden Mengi dan Ethan Galbraith juga ikut bermain.

Sementara di kubu Villa, manajer Dean Smith memainkan para pemain tim utamanya, termasuk pemain incaran MU, Jack Grealis, yang ditampilkan selama 90 menit.

Meski kalah, Van de Beek tampil solid untuk Red Devils. Penampilannya bersama rekan-Van de Beek dilengkapi dengan pendekatan semua tindakan dan energik Scott.

KLIK & BACA SEMUA BERITA TERKAIT DONNY VAN DE BEEK DI SINI 

Dari lini tengah, Van de Beek mendikte kecepatan dan aliran permainan di babak pertama dan memastikan MU mempertahankan penguasaan bola sepanjang 45 menit babak pertama.

Secara khusus, sebuah umpannya kepada Daniel James sekitar setengah jam menunjukkan kualitasnya. Bobot operan dan penempatannya sempurna tetapi bendera asisten wasit membatalkan upaya pemain internasional Wales itu.

Tapi tidak semua operan presisi dan para pemain juga belum memiliki interaksi yang rapi. Ada sisi-sisi lemah yang ditunjukkan skuad Solskjaer dan itu menjadi bahan evaluasi sebelum mereka menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu (19/9/2020) mendatang.

Hal menarik dari Van de Beek adalah dia berani melakukan pelanggaran profesional ketika mengganjal Jack Grealish pada menit ke-14 demi memberi kesempatan kepada timnya untuk keluar dari tekanan lawan.

Pindahkan Van de Beek ke Posisi No 10

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.