5 Keuntungan Menabung Emas Saat Pendemi Covid-19

Ilustrasi. Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menabung emas di tengah pandemi COVID-19 ini bisa menjadi salah satu bentuk investasi yang menguntungkan.

Karena dengan adanya pandemi COVID-19 membuat harga emas melonjak naik seiring dengan ketakutan pasar dan perlambatan sektor ekonomi dunia.

Oleh karena itu, salah satu investasi jangka panjang yang aman dan stabil adalah dengan menabung uang di dalam bentuk emas dan logam mulia.

Di sisi lain, investasi emas telah menjadi primadona di berbagai kalangan usia, mulai dari generasi milenial hingga generasi baby boomers.

Ditambah lagi, kini menabung emas bisa melalui aplikasi digital yang nantinya dikonversikan pula ke dalam bentuk emas fisik.

Jadi, apa saja keuntungan berinvestasi emas di masa pandemi COVID-19 ini?

1. Merupakan Mata Uang Universal

Emas merupakan aset likuid yang berarti dapat di konversikan ke dalam bentuk uang mana saja. Tidak akan ada aspek negatif yang dimiliki emas, seperti devaluasi mata uang oleh pemerintah negara.

2. Nilai Emas Cenderung Terus Naik

Emas termasuk jenis investasi yang cenderung mempertahankan nilainya seiring dengan waktu. Jika dilihat riwayat nilainya, harga emas akan cenderung naik dan meningkat dari tahun ke tahun.

Hal inilah yang membuat banyak masyarakat lebih percaya dan sangat suka berinvestasi menabung emas.

3. Diversifikasi Investasi

Diversifikasi sangat bermanfaat untuk menurunkan tingkat risiko investasi yang kamu hadapi. Emas bisa menjadi salah satu pilihan diversifikasi untuk portofolio investasi yang kamu miliki.

Hal ini dikarenakan nilai emas seringkali berlawanan dengan pasar saham dan nilai mata uang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.