Camat Batam Kota dan Kadis KLH Sempat Diperiksa: Terungkap Kabag Hukum Pemko Batam Terima Gratifikasi Dalam 3 Tahap Penyerahan

Kabag Hukum Pemko BAtam ditahan jaksa. Sejumlah pejabat telah dimintai keterangan sebagai penguat alat bukti.(suryakepri.com/ist/alurnews)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Camat Batam Kota dan Kadis KLH telah diperiksa oleh tim jaksa Kejari Batam terkait penetapan tersangka Kabag Hukum Pemko Batam, Sutjhajo Hari Murti dalam kasus gratifikasi proyek-proyek di Pemko Batam.

Itulah di antara pejabat yang juga ikut diperiksa oleh jaksa sebelum akhirnya Kabag Hukum Pemko Batam digiring ke Rutan Tipikor di Tanjungpinang, Selasa (15/9) siang.

Bahkan satu unit mobil Daihatsu Taft Rocky milik Aditya Guntur Nugraha juga telah disita jaksa sebagai barang bukti.

Baca:Kabag Hukum Pemko Batam Diborgol, Resmi Ditahan Tim Kejari Batam

Baca:Total Gratifikasi Sebesar Rp 658 juta Dilakukan Untuk Mendapat Proyek Pemko Batam

Baca:Keuangan Shio yang Hoki Besok, 7 Shio Bersiap Terima Rezeki Tambahan

Aditya dan Kadis KLH Herman Rosie sebelumnya memang masih disebut sebagai saksi.

Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Batam, Fauzi menyampaikan bahwa Kabag Hukum Pemko Batam, Sutjhajo Hari Murti menerima gratifikasi sebesar Rp 658 juta.

Hal ini diungkapkannya, Selasa (15/9/2020) siang setelah penetapan tersangka di Gedung Kejari Batam, Kepulauan Riau.

“Itu hasil temuan kita, dan diterimannya dari salah satu pengusaha yang ada di Batam,” tegasnya.

Menurutnya, adanya uang tersebut dilakukan melalui 3 tahap untuk mendapatkan proyek di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Mobil milik Camat Batam Kota, Batam, disita tim Kejati Batam terkait dugaan tindak korupsi yang sedang ditangani jaksa.(suryakepri.com/ist)

Penetapan Hari Murti sebagai tersangka berdasarkan dua alat bukti dan keterangan saksi-saksi, serta keterangan Ahli yang telah di periksa oleh tim penyidik Tindak Pidana Khsusu (Pidsus) Kejari Batam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.