Galeri Investasi Poltek Negeri Batam dan BEI Kepri Ajak Galakkan Berinvestasi di Pasar Modal

Sekolah investasi oleh BEI di poltek Negeri Batam.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Galeri Investasi Politeknik Negeri Batam bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (IDX) dan PT Phillip Sekuritas Indonesia mengajak mahasiswa dan masyarakat Batam untuk menambah kantong ilmu serta keuntungan melalui investasi di Pasar Modal Indonesia.

Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan dari Galeri Investasi Politeknik Negeri Batam yaitu Sekolah Pasar Modal (SPM) yang dalam situasi pandemi ini dilakukan secara online.

 

Dalam rilis yang diterima Suryakepri.com dari BEI Perwakilan Kepri, Senin (14/9), Doni Putra Utama selaku Direktur Galeri Investasi Politeknik Negeri Batam mengharapkan dari kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi nyata dari Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Batam kepada masyarakat di Kota Batam dan sekitarnya.

Baca:Ratusan Warga Terkelabui Penipuan Bantuan Rumah dari Kemensos, Pelaku Pura-pura Bangun Pondasi

Baca:Belanja Ala “BOS” Aplikasi Belanja Online Terjangkau dan Berkualitas Asli Karya Anak Batam

Hal ini sekaligus untuk membantu perekonomian Indonesia dalam jangka panjang.
Indra Novita selaku P.H. Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kepulauan Riau dalam presentasinya menjelaskan bahwa di tengah masa pandemi ini, saatnya kita membangun negeri dengan cara menginvestasikan sebagian uang atau penghasilan kita.

 

Misalnya dengan cara menabung saham, karena dengan menabung saham kita dapat memberikan kontribusi nyata kepada bangsa ini dengan cara membantu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (emiten) untuk tetap meningkatkan kinerjanya meskipun dalam masa pandemi.

Perusahaan tersebut juga diharapkan mampu menghasilkan produk-produk yang berdaya saing tinggi sehingga tidak kalah dengan produk-produk lainnya baik yang berasal dari lokal maupun dari luar negeri.

Indra Novita menambahkan bahwa selain saham, kita juga bisa mengivestasikan uang kita dengan cara membeli produk-produk pasar modal lainnya seperti; Reksa Dana, Obligasi, Exchange Traded Fund (ETF) dan produk derivatives lainnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.