Lukita Optimistis Walikota Batam Karena Warga Batam Ingin Perubahan Untuk Maju

Calon Walikota Batam Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA
Calon Walikota Batam Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Calon Walikota Batam Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA yang berduet dengan Abdul Basyid Has di Pilkwako Batam optimistis memenangkan pilwako karena masyarakat Batam ingin perubahan dan Batam lebih maju.

Lukita yang bakal bertarung melawan calon petahana, Rudi, mengatakan Batam membutuhkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan bagi warga dan dirasakan oleh warga, sehingga pembangunan jangan hanya menjadi milik pengusaha.

Hal itu diungkapkan Lukita ketika berdiskusi dengan Ir Sulistyana MT di Batam Center, Selasa (15/09/2020). “Saya optimistis memimpin Batam untuk kemajuan masyarakat Batam, bukan untuk kepentingan pengusaha semata,” ujar Lukita.

Lukita juga menjelaskan, banyak hal yang perlu diperbaiki i Batam menyangkut kepentingan masyarakat. Selain itu Lukita mengatakan, Batam memerlukan pemimpin yang konsisten membangun Batam untuk bersaing di tingkat nasional dan regional.

Dalam perbincangan juga terungkap keprihatinan soal pasar basah di Batam yang dikuasai swasta serta belum adanya rumah susun untuk warga. ” Saya akan mendorong pembangunan rumah susun yang bisa menjadi hak milik atau rusunami,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kepala BP Batam yang sukses menggelar berbagai event tingkat nasional dan dunia di Batam ini, ingin Batam menjadi pusat kebudayaan nusantara di bawah payung besar Budaya Melayu.

“Pengembangan budaya nusantara di Batam sangat penting sehingga menjadi bagian pariwisata andalan Batam,” kata Lukita yang ingin kelak Batam memperbanyak ruang publik untuk masyarakat umum.

Dengan sejumlah program yang sangat pro rakyat, Lukita mendapat dukungan banyak pihak untuk membawa perubahan dan kemajuan Batam. Optimistis tersebut juga dilihat dari pengalaman panjang Lukita.

Sosoknya terbilang cukup dikenal di Kota Batam, terutama setelah dirinya menjabat sebagai Kepala BP Batam pada 2017 hingga 2019 lalu. Pria kelahiran Bandung, 25 September 1961 ini dikenal murah senyum dan terbuka saat diskusi.

Meski mendapat gelar master di University of Chicago (1990) dan University of Canderbilt, Nashville, USA (1992) dan meraih gelar PhD ekonominya dia raih dari University of Illionois, Urbana Champaign, USA pada 1998., Lukita selalu tampil merendah dan jauh dari sikap arogan.

.BACA: FOTO-FOTO: Lukita dan Mustofa Widjaya, Dua Mantan Kepala BP Batam Kompak, HM Soerya Jadi Nara Sumber Acara Pelatihan Kepemimpinan

.BACA:Tokoh-tokoh Jatim Turun Gunung, Siap Bersinergi Menangkan Soerya-Iman dan Lukita-Basyid

.BACA:PILWAKO BATAM – Mantan Kepala BP Batam Lukita dan Basyid Siap Adu Program Angkat Batam, Banyak Jurus Top

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.