Menteri BUMN Jamin Vaksin Corona Halal

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Sumber: bolalob)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Sumber: bolalob)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menteri BUMN Erick Thohir menjamin vaksin corona (covid-19) halalbagi umat Islam. Rencananya, vaksin itu akan diproduksi mulai awal tahun depan.

Erick mengatakan jaminan halal vaksin corona sudah dipantau sejak tahap uji klinis pertama oleh PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Jawa Barat. Jaminan ini diberikan dengan menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selanjutnya, jaminan halal juga akan diuji di China yang menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan vaksin covid-19.

“Kami pastikan vaksin ini halal dan sesuai standar karena itu saya mengirimkan ke BPOM dan insyaallah ke China pada Oktober ini bersama MUI,” ujar Erick dalam webinar Transportasi Sehat Indonesia Maju, Selasa (15/9).

Lebih lanjut, Erick mengklaim jaminan ini juga sudah dilaporkannya ke Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara langsung. Laporan diberikan berkala sejak beberapa hari terakhir.

Pada program pengembangan vaksin, pemerintah akan menyuntikkan dana sekitar Rp5 triliun ke Bio Farma. Targetnya, perusahaan bisa memproduksi vaksin sebanyak 30 juta sampai 40 juta.

Bio Farma melalui holding BUMN farmasi bekerja sama dengan Sinovac Biotech Ltd dari China. Nantinya, Bio Farma juga akan bekerja sama dengan Koalisi untuk Inovasi Persiapan Epidemi (Coalition for Epidemic Preparedness Innovation/CEPI), sebuah kerja sama antar pemerintah dan swasta di tingkat global yang berbasis di Norwegia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.