Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaNasionalMenteri BUMN Jamin Vaksin Corona Halal

Menteri BUMN Jamin Vaksin Corona Halal

spot_img

Di sisi lain, Erick bilang Indonesia sudah mendapat komitmen pengadaan vaksin Merah Putih sebanyak 280 juta sampai 310 juta pada 2021. Ia mengklaim langkah ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang paling agresif soal urusan vaksin covid-19.

“Indonesia menjadi salah satu negara Asia Tenggara yang sangat agresif dan kalau dibandingkan dunia juga kita bisa masuk dalam kategori negara yang sudah bisa dapat secure vaksin dari beberapa partner sehingga kita harapkan stimulus ekonomi juga bisa berjalan,” katanya.

Lebih lanjut, Erick berharap pengadaan vaksin bisa membuat tingkat kesembuhan meningkat dan tingkat kematian menurun. Ia turut mengklaim saat ini posisi Indonesia cukup baik di dunia dalam hal ini, termasuk bila dibandingkan dengan negara-negara lain.

Ia mencatat tingkat kematian di Prancis 8 persen dan kasus aktif 68 persen, AS masing-masing 3 persen dan 38 persen, dan Italia masing-masing 12,38 persen dan 13,38 persen. Sementara tingkat kematian Indonesia 3,99 persen dan kasus aktif 25 persen

“Jadi kalau kita bandingkan Indonesia dengan Prancis Amerika dan Italia, kita (Indonesia) dalam posisi yang baik,” pungkasnya.(*)

Editor: Ucu Rahman | Sumber: CNNIndonesia.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER