You Tube Luncurkan Shorts, Fitur Video Pendek Pesaing TikTok

YouTube mengalami peningkatan penonton dari 1,2 milliar menjadi 1,8 penonton setiap bulannya. (FORTUNE)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Platform berbagi video milik Google, YouTube, menghadirkan sebuah fitur video pendek barunya yang dinamai Shorts. Ini disebut-sebut sebagai saingan TikTok. Versi beta awal produk ini akan diluncurkan pertama kali di India dalam beberapa hari mendatang.

“Fitur ini dapat digunakan pengguna media sosial untuk merekam video pendek dan menarik hanya menggunakan ponsel mereka,” pernyataan YouTube, dilansir dari CNN, Selasa (15/9/2020).

“Ini akan menawarkan cara untuk merangkai banyak klip, menambahkan musik, dan menggunakan penghitung waktu dan hitung mundur untuk merekam video secara handsfree, semua fitur yang saat ini tersedia di TikTok.”

baca: Kesaksian Mengejutkan RSJ Lampung Soal Kejiwaan Penikam Syekh Ali Jaber

baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Kamis 17 September 2020, Sagitarius Lebih Baik, Aquarius Potensial

Keputusan perusahaan untuk meluncurkan produk pertama di India merupakan keputusan yang strategis. Sebab, India telah melarang TikTok dan beberapa aplikasi populer Cina lainnya, dengan alasan aplikasi tersebut menimbulkan ancaman terhadap kedaulatan dan integritas.

Pengumuman YouTube muncul setelah berita bahwa TikTok dan Oracle (ORCL) akan menjadi mitra bisnis di Amerika Serikat, kesepakatan yang dimaksudkan untuk memenuhi kekhawatiran keamanan nasional administrasi Trump tentang aplikasi video milik Cina.

Selain di India, YouTube juga akan menghadirkan Shorts di negara lain dalam beberapa bulan mendatang dengan penambahan fungsi yang lebih banyak.(*)

Editor: Ucu Rahman | Sumber: Akurat.co

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.