Batam Mencapai Angka Seribu Untuk Pasien Covid-19

Ilustrasi covid-19
Ilustrasi covid-19
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sejak Batam, Kepulauan Riau dinyatakan memasuki masa pandemi pada minggu ketiga Mei 2020 lalu, saat ini jumlah pasien Covid-19 telah mencapai angka 1011 pasien.

Hal ini dijelaskan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah dimana capaian angka tersebut, didasari penambahan jumlah pasien, Selasa (15/9/2020) kemarin dengan total 20 pasien.

“Dengan adanya tambahan kasus kemarin, maka jumlah pasien telah mencapai angka 1011,” jelasnya, Rabu (16/9/2020).

Dan berdasarkan grafik pertumbuhan kasus Covid-19, diketahui bahwa jumlah pasien untuk pria berjumlah 522 orang, sementara untuk pasien wanita berjumlah 489 orang.

Azril juga menuturkan, berdasarkan kategori pekerjaan maka jumlah pasien Covid-19 masih didominasi oleh pekerja dari sektor swasta, kemudian disusul oleh Tenaga Kesehatan (Nakes), dan Ibu Rumah Tangga.

“Dari karyawan swasta berjumlah 244 orang. Nakes berjumlah 132 pasien, dan ibu rumah tangga 130 pasien,” lanjutnya.

.BACA : Ini Alasan Indonesia Mau Ambil Risiko Uji Coba Vaksin Covid-19

.BACA : Tersandung Kasus Gratifikasi, Kabag Hukum Pemko Batam Ditempatkan Di Ruang Karantina Rutan Tanjungpinang

.BACA : Semakin Tren, Warga Perumahan di Batam Ikrar Dukungan untuk HM Soerya-Iman dan Lukita-Basyid

Apabila dilihat berdasarkan penyebaran virus di tingkat Kecamatan, Batam Kota masih memegang posisi Pertama dengan penyumbangan pasien positif dengan total 266 pasien.

Disusul oleh Kecamatan Sekupang dengan jumlah pasien positif berjumlah 175 pasien, dan Kecamatan Bengkong dengan torehan 95 orang.

Sementara Kecamatan Galang masih dalam posisi aman atau masih dalam kategori zona hijau, sementara Kecamatan Bulang masih terdata menyumbang satu orang pasien, dan Kecamatan Belakangpadang menyumbang 2 orang pasien.

Untuk pasien meninggal dengan dugaan Covid-19, saat ini telah mencapai 38 orang dengan Batam Kota meraih posisi pertama dengan 22 orang, disusul oleh Kecamatan Sekupang dan Bengkong dengan 13 orang.

“Tapi hal positifnya, hingga hari total pasien sembuh mencapai 618 pasien. Dan kemarin juga ada lima pasien telah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah,” paparnya.(*)

Penulis :Fernando

Editor : Sudianto Pane

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.