Ini Alasan Indonesia Mau Ambil Risiko Uji Coba Vaksin Covid-19

Editor: Eddy Mesakh

Ilustrasi Vaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksin Covid-19
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Mengapa Indonesia mau menjadi tempat uji coba vaksin Covid-19 dari China? Negara terpadat ke-4 dunia ini berani mengambil risiko karena ada alasannya.

Saat ini Indonesia adalah negara terburuk kedua di Asia Tenggara akibat dihantam wabah Covid-19.

Pada hari yang terik di bulan Agustus di Bandung, ibu kota provinsi Jawa Barat, dua lusin relawan tiba di sebuah klinik komunitas kecil di dalam gang sempit untuk mengambil bagian dalam tahap terakhir dari salah satu uji coba vaksin virus corona yang bergerak paling cepat di dunia.

Di sana, dikelilingi oleh rumah-rumah sempit dan anak-anak bermain di luar ruangan tanpa masker, mereka bersiap untuk mengambil bidikan eksperimental yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech Ltd. China, yang diharapkan banyak orang di Indonesia akan mengakhiri kehancuran yang disebabkan oleh virus tersebut.

BACA JUGA:

Dengan sekitar seperempat juta infeksi, wabah di Indonesia adalah yang terburuk kedua di Asia Tenggara setelah Filipina, jumlah kasus harian mencapai rekor setiap minggu sejak akhir Agustus.

“Saya lelah melihat bagaimana kita menangani penyakit ini. Saya hanya ingin membantu dengan cara apa pun yang saya bisa,” kata ahli mikrobiologi berusia 27 tahun Abinubli Tariswafi Mawarid, salah satu relawan.

“Saya yakin vaksin adalah peluru ajaib untuk mengatasi pandemi ini. Ini adalah solusi yang paling tepat,” ujarnya.

Uji Coba di Bandung 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.