Oscar Ingin Kembali ke Inggris Tapi Tolak Gabung Arsenal

Oscar saat ini membela klub Liga Super China Shanghai SIPG. (Foto: Evening Standard)
Oscar saat ini membela klub Liga Super China Shanghai SIPG. (Foto: Evening Standard)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Mantan pemain Chelsea, Oscar dos Santos Emboaba Júnior (29) mengaku ingin kembali ke Liga Premier Inggris, tetapi menolak bergabung dengan Arsenal.

Oscar, yang juga mantan pemain Chelsea (2012-2016), enggan mengikuti dua rekannya, Willian Borges dan David Luiz yang bergabung dengan Arsenal.

Saat ini Oscar bermain di Liga Super China bersama Shanghai SIPG sejak meninggalkan Chelsea pada 1 Januari 2017, dengan tebusan sebesar €60 juta/Rp1 triliun (menggunakan kurs saat ini – Rp17.586).

Demikian laporan Evening Standard  yang dikutip dari situs resmi Chelsea, Rabu (16/9/2020).

BACA JUGA:

Dalam wawancara dengan Fox Sport Brasil, pemain berusia 29 tahun itu mengungkapkan bahwa dia masih berhubungan dengan Willian dan David Luiz, yang telah mendorongnya untuk bergabung dengan The Gunners.

“Mereka menelepon saya, mereka hanya menelepon saya, karena kami memiliki komunikasi yang baik. Terkadang saya berbicara dengan mereka,” kata mantan gelandang The Blues itu.

“Mereka berkata “datang ke Arsenal, datang ke sini”. Tapi bagi saya, itu sedikit lebih sulit. Saya memiliki kontrak dengan Shanghai, agak sulit untuk pergi.”

“Yang paling penting adalah bahagia, di mana pun tempatnya. Jadi saya berharap mereka bahagia di sana,” ujar Oscar.

Namun, Oscar mengaku akan sangat senang mendapat kesempatan kembali ke Stamford Bridge jika peluang itu muncul setelah mencetak 38 gol dalam 203 penampilan selama bertugas di klub tersebut dari 2012 hingga 2016.

“Saya sangat ingin kembali ke Eropa,” tambahnya. “Tidak sekarang – saat ini saya baik-baik saja di sini, di China. Saya masih terikat kontrak di sini, yang saya harap dapat terpenuhi.”

“Tentu saja klub pertama yang saya pilih jika saya bisa kembali ke Eropa adalah Chelsea, tentunya, bersama klub dengan sejarah yang sangat indah.”

“Dan ketika saya masih kecil, saya banyak menonton liga Italia karena ada banyak orang Brasil di sana. Jadi ada beberapa tim dari Italia yang sangat saya sukai, seperti Inter, [AC] Milan. Jadi saya akan berpikir untuk pergi ke liga Italia jika saya kembali [ke Eropa] suatu hari nanti.”(*)

BERITA TERKAIT:
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.