Heboh Gelar S1 dan S2 Wali Kota Batam Petahana M Rudi: KPU Tegaskan Akan Verifikasi Sesuai Berkas

Foto copian ijazah M Rudi yang pernah digunakan dalam pencalonan pilwako sebelumnya. Kini gelar s1 dan S2 tidak digunakan.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Setelah dokumen perbaikan diserahkan dua pasangan calon wali kota-wakil wali kota Batam, KPU Kota Batam menyatakan semuanya sudah lengkap.

Kini pihak KPU melanjutkan ke tahap verifikasi berkas, sebelum nantinya diumumkan penetapan pasangan calon yang berhak tampil dalam kontestasi Pilwako Batam 2020.

Seperti diketahui hingga saat ini ada dua pasangan calon yang mendaftar, yaitu petahana M Rudi- Amsakar Achmad Ssos,MSi dan DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo, MM-Drs Abdul Basyid Has.

Baca:Gelar S1 dan S2 Walikota Batam Petahana M Rudi “Hilang”, Mendaftar Pilwako dengan Ijazah SMA

Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Jumat 18 September 2020, Aries Curahkan Perasaan, Libra Punya Kesempatan

Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Kamis 17 September 2020, Aquarius Lebih Baik, Taurus Semangat

Jelang verifikasi berkas dilakukan, kini masyarakat Batam heboh dengan adanya gelar Wali Kota Batam petahana M Rudi yang tiba-tiba tidak dipakai. Semula gelar wali kota Batam itu HM Rudi SE,MM.

Pihak KPU Kota Batam mengkonfirmasi bahwa untuk pendaftaran pilwako tahun 2020 ini Rudi tidak menyertakan berkas gelar akademik sarjana.

Rudi menggunakan ijazah SMA dalam berkas pendaftaran yang dilampirkan dalam kontestasi kali ini.

Terkait verifikasi yang akan dilakukan, Komisioner KPU Batam, William Seipattiratu, kepada Suryakepri.com, Rabu (16/9) mengungkapkan, penggunaan gelar akademik itu bukan menjadi wajib saat mendaftar.

Hanya saja jika bakal paslon ingin gelar akademiknya dicantumkan maka harus disertai ijazah akademiknya.

Terkait tidak digunakannya lagi gelar S1 dan S2 Rudi, pihaknya tidak akan melakukan verifikasi hal itu.

“Kami hanya akan lakukan tugas sesuai aturan yang mengatur. Dokumen yang diserahkan ke kami akan kami periksa sesuai juknis,” kata William menegaskan kinerja KPU yang akan melakukan verifikasi ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.